Khitanan Masal Bid Dokes Polda Papua Bekerja Sama Degan Bkprmi

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua. khitanan massal Bid Dokes Polda Papua bekerja sama degan BKPRMI (Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) dalam rangka Hari Bhayangkara ke 71, Senin (03/07/17).

Kegiatan khitanan massal tersebut di awali dengan pendaftaran para peserta dan kegiatan tersebut Di hadiri oleh Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar M.H, Waka Polda Papua Brigjen Pol Agus Rianto, Kabid Dokes Polda Papua Kombes Aol Dr. Ramon, KA Rumkit Bhayangkara Dr. Heri.S.pb, ketua BKPRMI kota Jayapura Bapak Ghozali. S.Pd. M.Pd, ketua panitia Mufli. M. Yusuf. S.Hi, ust. Ahmad, dan para orang tua yang menemani putranya untuk khitanan massal.

Di awali pembukaan, sambutan ketua panitia saudara Mufli.M.Yusuf.S.Hi mengatakan “Terimakasih kami sampaikan kepada bapak ibu sekalian, atas kedatangannya ke rumah sakit Bhayangkara ini bersama putra nya yang akan di khitan, semoga dgn di lakukan khitanan ini dapat memberikan kesehatan bagi putra bapak ibu sekalian, kami sampaikan bahwa kegiatan ini dapat terselenggara atas kerja sama bid dokes Polda Papua, sekaligus dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 71 tahun 2017.

4c008256-d0a2-4ae2-9a3a-602f7ec719d0

Sambutan ketua BKPRMI (badan koordinasi pemuda remaja masjid Indonesia) bapak Ghozali S.Pd. M.pd. mengatakan kegiatan ini bukan baru kali ini kita lakukan tetapi sudah hampir tiap tahun, kami di BKPRMI mempunyai beberapa program antara lain yang seperti kita laksanakan ini bekerja sama degan Polda Papua.

Selanjutnya sambutan Kabid dokes Polda Papua yang di wakili oleh Ka Rumkit Bhayangkara Polda Papua dr. Heri. S.pb. mengatakan kami menyambut baik kegiatan ini, Karena kegiatan ini juga dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2017.

Perlu di ketahui bahwa dalam rangka Hari Bhayangkara ini, bid dokes Polda Papua akan melakukan beberapa kegiatan antara lain khitanan massal yg kita lakukan pada hari ini, kemudian pada tanggal 7 Juli kita akan melakukan kegiatan bakti sosial dan khitanan masal di wilayah keerom.

Tetapi harapan kami mudah-mudahan semuanya anak anak ku kuat sehingga proses khitanan ini dapat berjalan dgn lancar..

Bid Dokes mengerahkan sebanyak 12 Dokter terdiri dari Dokter umum dan bedah, Dan sebanyak kurang lebih 40 perawat degan 12 meja, Untuk 1 anak di tangani 3 sampai 4 orang perawat dan 1 dokter.

Saya senang sekali di adakan sunatan masal ini, Karena kalau di lakukan khitanan massal, anak banyak yang tidak takut, tapi kalau kita orang tua bawa anak ke rumah sakit untuk sunat terkadang mereka takut,” ungkap bapak Abdul Wahid.

Penulis   : Diyas
Editor     : Sosra Antoni
Publis     : Diyas

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password