Antisipasi Tindak Kejahatan dan Teror, Polda Kalsel Gelar Operasi Cipta Kondisi

Tribratanews.polri.go.id- Maraknya aksi kejahatan jalanan dan teror lainnya di wilayah lain juga dapat meresahkan warga Kalimantan Selatan. Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Polisi menggelar Operasi Cipta Kondisi sekaligus Operasi Ramadniya 2017 yang dilaksanakan di Mako Polda Kalsel yakni di Jalan Letjend S.Parman dan di Jalan Mayjend D.I. Panjaitan, Selasa (27/6/2017) pukul 23.00 – 01.30 wita.

Operasi Kepolisian Cipta Kondisi yang dilakukan di malam hari ini dipimpin Wakapolda Kalsel Kombes Pol Nasri, SIK., dan para Pejabat Utama Polda Kalsel seperti Kasatgas Opsda Dir Lantas Polda Kalsel Kombes Pol E. Zulpan, S.IK, M.Si dan Dir Sabhara Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Muhamat Khosim.

Mengenakan rompi pakaian lengkap serta polisi berpakaian preman, anggota kepolisian Polda Kalsel melakukan Operasi Cipta Kondisi guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas (terorisme, kejahatan jalanan seperti begal, geng motor, tawuran, peredaran narkoba, dll).

Selain itu anggota kepolisian Polda Kalsel juga selalu melakukan patroli. Tak hanya memeriksa gangguan Kamtibmas, Polisi juga melakukan pemeriksaan terhadap para pengguna jalan baik kendaraan roda 2 maupun roda 4.

Selain melakukan razia kepada para pengguna jalan, para personil kepolisian juga selalu menyisir lokasi yang biasa disalahgunakan seperti anak-anak muda yang nongkrong di pinggir jalan, hotel/rumash kost, warung remang-remang maupun tempat hiburan malam (THM) yang diduga menjual minuman keras (miras).

Tak hanya dilakukan oleh anggota kepolisian, Operasi Cipta Kondisi juga sering turut serta melibatkan TNI, Satpol PP dan Dishub.

penulis  : Yudha

editor    : Umi Fadilah

publish : Hamsan

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password