Akibat Ugal Ugalan, Bus Nyungsep Di Jombang

Tribratanews.polri.go.id-Polda Jawa Timur, Bus Restu jurusan Surabaya – Ponorogo mengalami kecelakaan di ring road atau jalan lingkar Mojoagung, Jombang, Jawa Timur dilarikan ke rumah sakit guna menjalani perawatan. Mereka mengalami luka berat dan ringan.

Rata-rata, para penumpang merupakan pemudik yang baru saja berlebaran di tempat saudaranya. “Saya dari tempat saudara di Madura. Hari ini kembali ke Nganjuk naik bus Restu. Ternyata di tengah jalan bus mengalami kecelakaan,” ujar Hayati (50), penumpang bus asal Nganjuk, Sabtu (1/7/2017).

Kasat Lantas Polres Jombang AKP Inggal Widya Perdana mengatakan, kecelakaan tunggal di jalur ringroad tersebut dipicu oleh sopir yang mengemudikan kendaraannya secara ugal-ugalan. “Identitas sopir berikut kenek sudah kami kantongi. Karena saat kejadian mereka menghilang,” ujar Inggal.

Penumpang bus tersebut sebanyak 44 orang. Mereka menderita luka ringan dan luka berat. Bagi yang luka ringan dirawat di Puskmesmas setempat, sedangkan luka berat dirawat di RSIA Muhammadiyah Mojoagung dan RSUD Jombang.

Inggal merinci, untuk yang dirawat di Puskesmas Mojoagung sebanyak 37 orang, kemudian di RSIA sebanyak 11 penumpang, dan di RSUD Jombang sebanyak 1 orang. “Jumlah itu belum termasuk sopir dan kru bus lainnya,” kata Inggal.

Kecelakaan tunggal terjadi di ring road atau jalan lingkar Mojoagung, Jombang, Sabtu (1/7/2017) siang. Bus PO Restu nopol N 7721 UG jurusan Surabaya – Ponorogo tiba-tiba terjun ke sawah di pinggir jalur tersebut.

2 penumpang selamat tidak mengalami luka, korban laka lantas mengalami luka ringan sebanyak  33 orang dan 9 perlu dilakukan perawatan intensif.

Penulis : Herry

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Herry

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password