Pemuda 20 Tahun Ditemukan Tenggelam dalam Sumur di Pringsewu Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung / Polres Tanggamus. Kepolisian sektor (Polsek) Sukoharjo melakukan penyelidikan penemuan mayat akibat tenggelam di sumur milik Nasio, warga pekon Tritunggal Mulya kecamatan Adiluwih kabupaten Pringsewu, Jumat (30/6/17).

Jenazah korban tenggelam, Dian (20) yang merupakan warga pekon Mataram kecamatan Gadingrejo, Pringsewu ditemukan oleh keluarganya sekitar jam 00.30 WIB setelah dilakukan pencarian sejak sore.

Kapolsek Sukoharjo AKP Wahidin mengatakan, berdasarkan keterangan keluarganya, sejak kemarin (29/6) almarhum Dian bersama orang tuanya, Kosmadi (55) berkunjung ke rumah Nasio yang merupakan paman korban, selepas magrib korban berpamitan hendak menonton kuda lumping tetapi dilarang ayahnya.

“Saat berpamitan ayah korban melarang karna sekitar jam 11.00 WIB, korban sudah menonton kuda lumping dan kembali sebelum magrib, ya namanya orang tua pasti khawatir dan melarangnya keluar rumah malam hari”,tutur AKP Wahidin.

Keluarga yang merasa curiga karna sekitar jam 19.30 WIB korban tidak terlihat di rumah sehingga dilakukan pencarian di sekitaran rumah dan dilingkungan setempat, dan sekitar jam 00.30 WIB korban ditemukan sudah terbujur kaku didalam sumur.

“Korban dievakuasi dari dalam sumur oleh keluarganya dan setelah diperiksa oleh petugas puskesmas Adiluwih sudah dalam keadaan meninggal dunia”,ujar AKP Wahidin.

Lebih lanjut AKP Wahidin, menjelaskan berdasarkan fakta-fakta dan keterangan saksi-saksi dan keluarganya, korban tenggelam, Dian (20) sudah lama menderita gangguan kejiiwaaan, dan sumur tempat korban ditemukan milik paman korban berada dirumah, sehingga diduga korban menceburkan diri karena kecewa dilarang pergi oleh ayahnya.

“Tetapi untuk memastikannya perkara tersebut, kami telah mengamankan TKP dan mengumpulkan bahan keterangan lainnya”,imbuhnya.

Saat ini jenazah Dian telah dibawa keluarganya ke Gading Rejo untuk dimakamkan. (*)

Penulis : N.Muslih
Editor : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password