Sebuah Rumah Di Demak Hangus terbakar

IMG-20170629-WA0000

IMG-20170629-WA0000

Tribratanews.polri.go.id –  Polda Jateng, Kapolsek Dempet Akp Suraji memimpin langsung anggotanya mendatangi lokasi kebakaran rumah di desa Sidomulyo kecamatan Dempet kabupaten Demak. Kamis(29/06/2017)

Sekira pukul 08.00 wib anggota penjagaan Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu Polsek Dempet menerima laporan dari salah seorang warga bahwa telah terjadi kebakaran sebuah rumah kayu milik Supardi Bin Wagiran, 52 tahun,laki-laki,islam,tani, desa Pondok Sidomulyo gang 08 Rt. 03/Rw 06 kecanatan Dempet kabupaten Demak.

Medengar adanya laporan tersebut anggota jaga melaporkan kepada Kapolsek dan menghubungi petugas pemadam kebakaran serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah kabupaten Demak untuk mendatangi Tempat kejadian Perkara.

Menurut keterangan para saksi yang dikumpulkan anggota Polsek Dempet dilapangan menjelaskan bahwa pada hari Rabu, 28 Juni 2017 sekira pukul 21.00 wib istri korban menunggui di warung miliknya, sedangkan korban tidur di rumah sendirian, kemudian pada hari Kamis, 29 Juni 2017 sekira pukul 05.00 wib korban meninggalkan rumah untuk kerja di sawah rumah dalam keadaan kosong tanpa pwnghuni.

Kurang lebih pukul 08.00 wib saksi tetangga korban bernama Sulyono Bin Maslan melihat adanya kebakaran dari dalam kamar sebelah kiri, kemudian saksi berteriak minta tolong sambil mencari ember untuk membantu memadamkan secara manual yang dibantu dengan warga lainnya.

Tak lama kemudian petugas BPBD dg satu unit mobil pemadam kebakaran datang dilokasi dan langsung ikut memadamkan.

Api berhasil dipadamkan sekira pukul 08.30 wib namun rumah telah terlanjur habis terbakar dan tidak ada harta benda yang dapat diselamatkan namun dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Dari kejadian tersebut dugaan sementara diakibatkan adanya hubungan arus pendek arus listrik dengan kerugian material diperkirakan kurang lebih Rp.60.000.000,- (enam puluh juta rupiah)

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Dempet Akp Suraji memberikan himbauan kepada warga masyarakat apa bila akan meninggalkankan rumah dalam keadaan kosong, harus dipastikan kompor, sambungan listrik dan alat-alat rumah tangga lainnya yang berhubungan dengan api maupun aliran listrik dipastikan sudah dalam keadaan mati, karena dengan demikian akan bisa mencegah terjadinya kebakaran rumah.

Penulis :  Djoko73
Editor : Umi Fadilah
Publish : Enny_smde

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password