PENCURIAN DI KOTA JAMBI : Polisi dan Warga Gagalkan Aksi Pencurian Toko Komputer.

img-20170109-wa0592

Tribratanews.Polri.Go.Id – Polresta Jambi, Seorang pemuda diduga spesialis pencurian rumah toko (Ruko) kepergok warga saat melakukan aksi pencurian di sebuah pusat penjualan laptop yakni toko V-tech yang berada di Jalan jendral Sudirman, Kelurahan Tambak Sari, Kecamatan Jambi Selatan, Minggu (8/1) sekira pukul 22.30 WIb.

Namun, apesnya pemuda yang diketahui bernama Mahendra Putra alias puput, (18) warga Tanjung permata Kecamatan Jambi Selatan tersebut tidak bisa melarikan diri setelah kepergok warga sekitar karena terjebak di dalam toko.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Bernard Sibarani melalui Kasat Reskrim Polresta jambi, Kompol Priyo Purwanto beserta beberapa anggotanya melintas di depan tkp dan melihat kerumunan. Setelah mendapatkan informasi dari warga, Kompol Priyo beserta beberapa anggota reskrim Polresta Jambi masuk ke lantai 4 toko guna mengamankan tersangka.

img-20170109-wa0591

“Tersangka kepergok oleh warga saat tengah memanjat dan mencongkel jendela toko dari belakang ruko, sehingga tidak dapat melarikan diri,” sebut pria berpangkat kembang satu ini.

Ditambahkan Pria yang pernah jabat Kabag Ops Polres kerinci ini, Warga yang berada di TKP meneriaki maling, sehingga para warga berkerumun di seputaran ruko dan tersangka naik ke lantai paling atas.

” Untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut pelaku dan barang bukti berupa linggis, obeng, tang dan lainnya langsung digelandang ke mapolresta Jambi untuk menjalani penyelidikan dan pemeriksaan,” Jelas Kompol Priyo.

Tidak hanya itu untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku sendiri akan terancam pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman diatas lima tahun kurungan penjara. (*) tribratanews.polri.go.id

Penulis : Alam
Editor : Kang Ikbal
Publish : Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password