Ops Ramadaniya, Polda Kalbar Tetap Maksimalkan Pengamanan dan Siaga

Tribratanews.polri.go.id – Karoops Polda Kalbar Kombes Pol
Jayadi, SIK selaku Karendal Opsda
Ramadniya, melakukan pengecekan
saat pelaksanaan apel anggota satgas dilapangan Bhayangkara, Selasa (27/6/2017) pukul 08.00 wib.

Pelaksanaan apel tersebut diikuti oleh Dirlantas Polda Kalbar selaku
Kasatgasda, Dir Sabhara selaku Waka
satgasda, Kasat Brimob beserta para
Pamen dan seluruh anggota yang terlibat dalam Ops Ramadaniya 2017.

Pengecekan tersebut dilakukan pada
hari ke 3 setelah perayaan Idul Fitri 1438 H, dan merupakan hari ke 9 digelarnya Ops Ramadaniya 2017. Selain utk melakukan pengecekan anggota, apel ini juga bertujuan untuk memberikan
arahan agar lebih meningkatkan kewaspadaan dari ancaman-ancaman teror dari oknum-oknum orang yang sengaja mengganggu keamanan di wilayah Polda Kalbar.

Sebelum mengambil apel anggota sat
gas opsda, Karoops juga mengecek
serah terima piket jaga dan piket fungsi di depan penjagaan Mapolda Kalbar.

Dalam arahannya, ia menyampaikan beberapa penekanan yang menjadi atensi penting bagi anggota untuk dilaksanakan, yaitu tingkatkan giat patroli di lokasi keramaian dan pemukiman penduduk karena banyak rumah-rumah yang ditinggal mudik oleh pemiliknya, dilarang main hp pada saat melaksanakan tugas dilapangan sehingga tidak konsentrasi dalam tugas, waspadai aksi-aksi terorisme dan ancaman dari pelaku-pelaku kejahatan terhadap petugas Polri termasuk penjagaan mako dan Pos Pengaman Polri, karena sasaran terorisme saat ini adalah anggota Polri dan Mako Polri seperti yang terjadi di Polda Sumut, melaporkan kegiatan dan informasi yang didapat oleh masing-masing satgas serta dokumentasinya, dan yang terakhir mari kita maksimalkan pelaksanaaan tugas dengan baik dan bertanggungjawab sesuai fungsi masing-masing secara terpadu dan kordinasi.

“Walaupun sampai hari ke – 9 Ops Ramadaniya ini situasi di seluruh wilayah Polda Kalbar masih aman dan kondusif, kita harus tetap waspada dan siaga jangan sampai lengah dan kecolongan,” ungkap Karoops Polda Kalbar Kombes Pol Jayadi SIK.

Pada kesempatan itu juga, ia
memimpin peserta apel utk berdoa
bagi arwah anggota Polri Ipda
Sigalingging yang menjadi korban penyerangan orang-orang yang tidak bertanggung jawab (terorisme) di Polda Sumatera Utara pada hari pertama Idul Fitri.

Usai pelaksanaan apel pengecekan tersebut, seluruh Perwira maupun anggota yg bertugas dalam Ops Ramadaniya melaksanakan patroli dan kontrol Pospam dan Mako Polri di jajaran Resta Pontianak.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password