Satuan Lalu Lintas Lakukan Sambang dan Berikan Himbauan Kamtibmas Dilokasi Wisata

Tribratanews.polri.go.id.Polda Kalbar-Polres Sintang, Memasuki H+3 Perayaan Hari Raya Idul.Fitri 1438.H di Kabupaten Sintang, masih tampak ramai, utamanya dilokasi-lokasi wisata lokal setempat, baik Lokasi Wisata alam Bukit Kelam, wisata Danau Balik Angin Jerora, Wisata air Kolam Renang Baliomoro , Kolam renang Water Park dan wisata Agrobisnis Perkebunan, ramai dikunjungi warga untuk sekedar mengisi masa liburan panjangnya bersama keluarga, Selas (27/6/2017).

Kondisi demikian tentunya menuntut kehadiran Kepolisian untuk selalu berada ditengah-tengah masyarakat untuk melakukan kegiatan Kepolisian guna mencegah terjadinya kerawanan yang bakal terjadi.

“Sekalipun masih dalam suasana lebaran namun karena sudah kita antisipasi jauh-jauh hari, maka tidak ada kendala dalam pelaksanaan patroli dan Sambang kelokasi-lokasi tersebut,” terang AKP Anton Satriadi, SIK.

Menurutnya selain melakukan pengaturan lalu lintas dibeberapa titik kerawanan macet dan rawan kecelakaan lalu lintas, dirinya telah menyiapkan personilnya untuk melakukan kegiatan-kegiatan kemanusian lainnya, salah satunya dengan melakukan patroli dan sambang serta memberikan himbauan Kamtibmas kepada para pengendara roda dua, para sopir dan para warga.masyarakat yang berkunjung dilokasi-lokasi wisata lokal setempat,” unjar Kasat Lantas ini.

Terpantau begitu membludaknya para pengunjung dilokasi wisata yang ada di Kabupaten Sintang ini, bukan hanya warga Sintang saja yang datang, namun dari Kabupaten Kapuas Hulu, Sanggau, Sekadau dan Melawi juga terlihat ramai berkunjung, hal ini terpantau dengan nomor polisi (nopol) plat kendaraan yang terparkir diarea wisata.

Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Sintang, Iptu Suwaris terlihat sibuk mengatur dan mengarahkan para pengunjung, disela kesibukannya dia memberikan Himbauan kepada para pengendara sepeda motor dan mobil
Untuk memarkir kendaraan dengan rapi. Dilokasi kolam renang baliomoro juga Kanit Turjawali ini memberikan himbauan agar pengunjung untuk selalu menjaga anak-anaknya yang masih kecil untuk tidak dilepas berenang sendirian.

Kapolres Sintang melalui Kabag Ops KOMPOL Edi Haryanto, SH yang juga selaku Karendal Ops Pol Terpusat Ramadniya Kapuas 2017 Polres Sintang, mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas tersebut masih merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Operasi Kemanusian Ops Pol Ramadniya Kapuas 2017, dan ini juga merupakan sinyal kehadiran Negara ditengah-tengah kegiatan masyarakat. “Melalui kegiatan -kegiatan yang dilakukan oleh personil Polres Sintang ini, melalui Pos Pam, Pos Yan, termasuk Turjawali serta himbauan Kamtibmas pada pelaksanaan Ops Ramadniya, hal ini merupakan bukti hadirnya Negara ditengah-tengah kegiatan masyarakat, dimana Polri merupakan salah satu Institusi yang mewakili Negara dalam menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas agar tetap kondusif,”pungkasnya.

Penulis :.Hariyanto
Editor : Umi Fadilah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password