Demi Kelancaran Lalu Lintas, Polisi Tertibkan Pedagang yang Berjualan di Badan Jalan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Satuan Lalu Lintas Polres Buleleng kembali mengerahkan sejumlah personelnya yang dipimpin oleh Kanit Dikyasa Satlantas Polres Buleleng Iptu Ni Nengah Kendrawati untuk melakukan kegiatan Penling (Penerangan Keliling) dan pemantauan kelancaran arus lalu lintas di seputaran wilayah kota Singaraja, Selasa (27/6).

Kegiatan berlangsung di sepanjang Jalan Imam Bonjol Singaraja dengan menyasar pedagang yang menggunakan badan jalan untuk meletakkan barang dagangannya. Adanya hal tersebut, petugas berusaha untuk memberikan imbauan dan mengingatkan tentang keselamatan para pedagang disepanjang jalan Imam Bonjol agar tidak menggunakan badan jalan untuk berjualan. Selain membahayakan bagi pedagang itu sendiri, juga dapat menyebabkan terjadinya kemacetan lalu lintas yang merupakan salah satu jalan keluar dari Pasar Anyar Singaraja.

Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Adi Utomo, S.I.K. mengatakan, untuk mengantisipasi meningkatnya volume kendaraan terkait hari libur Lebaran 2017 ini, jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Buleleng menempatkan sejumlah personel dititik-titik rawan kemacetan. Hal ini untuk menghindari terjadinya penumpukan kendaraan yang dapat menyebabkan terjadinya kemacetan lalu-lintas.

Ditambahkan AKP Adi Utomo, S.I.K. bahwa Jalan Imam Bonjol Singaraja merupakan salah satu jalur padat arus kendaraan. “Jalan yang sempit dan parkir kendaraan disembarang tempat ditambah lagi dengan adanya pedagang yang menggunakan badan jalan untuk berjualan merupakan penyebab terjadinya penumpukan kendaraan. Petugas di lapangan terus berupaya untuk mencegah terjadinya kemacetan lalu lintas dengan memberikan perhatian khusus di kawasan ini,” terang Kasat Lantas Polres Buleleng.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 08.30 sampai dengan pukul 11.00 Wita ini, petugas berhasil mengarahkan sejumlah pedagang untuk berjualan didalam Pasar. Tidak hanya itu, Personel Lalu Lintas juga menata kembali parkir kendaraan yang berada disisi jalan sehingga jalur Jalan Imam Bonjol dapat kembali difungsikan dan pengendara yang melintas di jalan tersebut tidak menemui hambatan serta dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Penulis : Gede Swastika

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Bina Wartawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password