Amankan Wisata Air, Polres OKI Libatkan Satpolair

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel. Tradisi masyarakat di Kabupaten OKI, dan khususnya warga Kota Kayuagung, yang pada setiap perayaan Idul fitri atau lebaran, selalu memanfaatkannya dengan kegiatan wisata air di sungai Komering.

Untuk mengantisipasi terjadinya hal hal yang tidak diinginkan, sehingga dapat membahayakan masyarakat yang berwisata,

Senin (26/06) Polres OKI menurunkan Satuan Polisi perairan guna melakukan patroli dan memberikan himbauan kepada para pengemudi perahu wisata, serta masyarakat yang akan menggunakan fasilitas wisata air.

Kapolres OKI AKBP Ade Harianto SH, MH, melalui Kasat Polair Iptu Usman Paijo menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan tradisi tahunan yang rutin dilaksanakan, dimana pada kegiatan yang sama pada tahun tahun sebelumnya, pernah terjadi kecelakaan dan menyebabkan ada korban jiwa, sehingga menjadi bahan evaluasi untuk pelaksanaan tahun ini, jangan sampai terjadi kecelakaan air, apalagi sampai timbul korban.IMG_20170627_003527

“Sebanyak 50 orang pengemudi perahu wisata yang terdata telah dikumpulkan dan diberi arahan, pada kesempatan ini juga, kami melakukan pengecekan terhadap sertifikat keterampilan, serta kelayakan operasional dan perlengkapan keselamatan yang wajib ada pada setiap perahu wisata, sehingga dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan aman, lancar dan selamat, sesuai harapan kita bersama”. Ujar Iptu Usman.

Penulis : Ilham (WAP 45) / Polres OKI
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Ilham (WAP 45) / Polres OKI

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password