Kapolda Lampung, Irjen Pol Sudjarno : Almarhum Salah Satu Perwira Terbaik 

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Kapolda Lampung Irjend Pol Sudjarno menilai Almarhum Kapolsek Sukadana Kompol TB Beny Sandra merupakan salah satu perwira terbaik jajaran Polda Lampung.

“Almarhum salah satu perwira terbaik yang kita punya. Beliau dalam setiap penugasan sangat berdedikasi, ” kata Irjen Pol Sudjarno usai melayat dirumah duka Perum Polri Cokro Aminoto Gang Melati III Blok B Hajimena Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan, Minggu 25 Juni 2017.

Almarhum meninggal dunia dalam perjalanan menuju RSUD Sukadana, Sabtu 24 Juni 2017 sekitar pukul 23.30 WIB. Almarhum baru saja selesai memimpin pelaksanaan pengamanan malam takbir diwilayah Sukadana mengeluh sakit dibagian dada.

Tembakan Salvo mengiringi pemakaman dinas kepolisian, Kompol TB. Beny
Tembakan Salvo mengiringi pemakaman dinas kepolisian, Kompol TB. Beny Sandra.

Kapolsek di Lampung Timur Meninggal Dunia saat Bertugas Amankan Takbir Keliling

“Kami sedang mempersiapkan supaya keluarga Almarhum mendapat tunjangan khusus karena Beliau meninggal dalam tugas. Kehilangan ini juga menjadi pelajaran penting bagi anggota untuk menjaga kesehatan dan keselamatan pribadi disaat menjalankan tugas dan kewajiban sebagai abdi negara, ” lanjut Irjen Pol Sudjarno yang tiba dirumah duka bersama para pejabat utama Polda Lampung.

Jenazah almarhum dimakamkan di TPU Kramat Perumahan Polri yang letaknya tidak jauh dari rumah duka. Saat Kapolda dan rombongan melayat, keluarga masih menunggu kedatangan putri sulung Almarhum dari Padang. Almarhum meninggalkan istri, tiga putri dan satu putra. Sebelumnya Almarhum tidak memiliki riwayat penyakit apapun juga tidak sakit selama Ramadhan.

Firasat kematian pria berusia 55 tahun ini justru datang dari putra bungsunya yang beberapa hari sebelumnya sempat curhat kepada Ibunya tentang materi ceramah guru di Pondok yang beberapa kali justru terus membicarakan soal kematian pada momen Ramadhan.

“Itu mungkin Pak jadi syarat buat anak saya supaya lebih tegar ditinggal Bapaknya. Saya juga harus kuat supaya anak-anak saya kuat, ” cerita istri Almarhum, Marlini Anis, sambil menangis dihadapan Kapolda dan rombongan. (*)

Penulis : Tim
Editor : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password