SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS : Ipda. Serhis menjadi pembina upacara di SD N 1 Binatani Mesuji Makmur

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel, Satuan Pembinaan Masyarakat atau lebih di kenal dengan sebutan Sat Binmas memiliki peranan yang penting dalam memelihara dan menjaga ketertiban masyarakat karena dalam pelaksanaan tugasnya langsung bersentuhan dengan masyarakat. Kegiatanya seperti sambang, penyuluhan maupun tatap muka. Melalui kegiatan seperti ini Polri akan mengetahui permasalahan dan keluh kesah yang di hadapi masyarakat sehingga Polri mampu meramu dan mencari solusi yang tepat dalam memecahkan permasalahan yang terjadi ( Problem Solving ) bahkan Sat Binmas mampu meredam dan mencegah tindak pidana yang akan terjadi.

Hal ini lah yang dilakukan Polres OKI dan jajaran yang bekerjasama dengan pihak sekolah untuk mengadakan kegiatan pembinaan anak sekolah dengan cara menjadi Pembina Upacara yang dilakukan setiap hari senin. Kali ini giliran Polsek Mesuji Makmur yang menjadi pelaksana kegiatan pembina upacara di SD Negeri 1 Desa. Binatani Kec. Mesuji Makmur.Senin (9/1).

“ Jauhi Narkoba dan raih cita – cita tanpa Narkoba “ Ujar Kanit Binmas Polsek Mesuji Makmur Ipda. Serhis Rakawa saat menyampaikan arahannya. Maraknya aksi tawuran dikalangan remaja kian hari makin memperihatinkan. Hal ini tak terlepas dari peran serta orang tua dan dewan guru dalam memberikan edukasi kepada anak didiknya. “ Berikan pendidikan budi pekerti, tanamkan nilai – nilai kemanusiaan dan toleransi antar sesama “ pesan Serhis kepada dewan guru.

Diakhir arahannya Kanit Binmas menyampaikan ucapak trimakasih kepada pihak sekolah yang sudah memberikan waktu dan kesempatan sehingga terlaksana kegiatan ini. Kedepan, kegiatan seperti ini akan dilaksanakan secara rutin.( yulius )

Admin Polri54165 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password