Sound Mobil Public Adress Polisi Menggetarkan Hati Masyarakat Tolitoli dalam Pawai Takbir Berlangsung Meriah

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tolitoli, Fungsi dan tugas utama Rantis (Kendaraan Taktis) Public Adress adalah untuk memperkuat suara himbauan atau peringatan kepada massa unjuk rasa.

IMG-20170625-WA0029

Namun di Polres Tolitoli, oleh sang Kapolresnya, AKBP M.Iqbal Alqudusy SH SIK, fungsi kendaraan ini dirubah untuk menguatkan suara Ustad Muhammadong S.Pd M.Pdi yang mengumandangkan takbir pada saat pawai takbiran di Tolitoli, Sabtu, (24/6/2017).

Ditemui kontributor tribratanews di tengah kegiatan mengamankan pawai takbiran, Kapolres Tolitoli mengatakan bahwa kegiatan ini adalah murni tugas pengabdian untuk masyarakat, “Tak ada rotan akarpun jadi, mobil pengeras suara yang digunakan untuk memperingati massa kini kita sulap untuk pawai takbiran” ujar Kapolres Tolitoli.

Akhirnya Rantis Public Adress dialih fungsikan oleh AKBP Iqbal untuk mengumandangkan Takbir yang menggema di kota Tolitoli.

IMG_20170625_002758

Ide merubah dan mengalih fungsikan rantis Public Adress adalah karena selaku Kapolres, AKBP Iqbal ingin membantu masyarakat Tolitoli dalam hal apapun, “kami berusaha selalu hadir dan bisa membantu masyarakat Tolitoli” AKBP Iqbal.

Di dalam mobil Public Adress, Ustad Muhammadong S.Pd M.Pdi mengumandangkan takbir dan memberikan informasi kepada masyarakat mengenai pelaksanaan Shalat Ied besok hari.

“Disampaikan kepada kaum muslimin dan muslimat yang berbahagia, bahwa pelaksanaan Shalat Ied adalah besok hari pukul 07.00, Pelaksanaan shalat Ied di pusatkan di lapangan Haji Hayun Tolitoli”.

Mengingat pada bulan ini adalah musim penghujan, maka melalui mobil Public Adress disampaikan bahwa apabila terjadi hujan pada saat pelaksanaan Shalat Ied, makan pelaksanaan dipusatkan di Masjid Agung Al Mubaraq Tolitoli.

Penulis : Hernawan Saputra
Editor : Umi fadilah
Publish : Hernawan Saputra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password