Amankan Perayaan Idul Fitri di Malut, Kapolda Terjunkan 3500 Personil

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Untuk memberikan rasa aman dan pelayanan kepada seluruh masyarakat di wilayah Provinsi Maluku Utara (Malut) pada perayaan Idul Fitri 1438 H tahun 2017, Kepala Kepolisian Daerah Maluku utara  Brigjen Pol Drs. Tugas Dwi Apriyanto S.H.,M.M menegaskan siap memberikan pelayanan, perlindungan dan mengayomi masyarakat baik yang melakukan aktivitas di malam takbiran hingga pelaksanaan solat Idul Fitri besok.

Hal ini diugkapkan Jenderal bintang satu di Mapolda Malut usai melakukan gelar apel kesiapan pengamanan, Sabut (24/6/2017) di halaman eks Kantor Gubernur Ternate.

Lanjut Kapolda, rasa aman yang dilakukan itu, anggota akan melakukan patroli di titik-titik keramayan dan baik itu di pertokoan maupun masjid serta kediaman pejabat yang melakukan open house.

Kapolda menegaskan, jumlah pesonil yang dilibatkan untuk melakukan pengamanan di seluruh Provinsi Malut yakni 3500 personil yang di terjunkan, baik di Polda maupun polres jajaran.

“Kita juga dibantu dari Korem, Lanal serta stekholder terkait lainya,” akunya.

Disentil terkait dengan adanya pawai takbiran menurut Kapolda, dari awal pihaknya tidak mengiginkan adanya takbir keliling, namun takbir keliling itu pasti ada makanya anggota akan melakukan pengawalan jika tabir kekiling itu ada.

“Pasti ada takbir keliling dari rumah menuju masjid maupun dari masjid menuju ke tempat lain, makanya itu saya akan pandu oleh anggota kita sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, terutama kecelakaan,” ungkapnya

Kapolda menghimbau kepada seluruh masyarakat di Malut, untuk tetap menjaga siatuasi aman dan sehingga perayaan Idul Fitri di Malut dapat berjalan sebagaimana mestinya.

 

 

Penulis                         : Muis

Editor                          : Umi Fadilah

Publish                        : Mandala Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password