Pastikan Pengamanan Mudik Lebaran Aman Dan Lancar, Wakapolda Gorontalo Cek Pos Pengamanan Ramadniya 2017

Tribratanews.polri.go.id  –  Polda Gorontalo, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs. Hariono didampingi oleh Karo SDM Kombes Pol Nanang Chadarusman, Dir Pam Obvit Kombes Pols Satake Bayu Stevanus, Dir Sabhara Kombes Pol Ulami Sudjaya, Kabid Propam Akbp Eko Irianto, Kapolres Bone Bolango Akbp Robin Lumban Raja, Perwakilan dari Jasa Raharja, Perwakilan dari Badan Keuangan serta Ibu Bhayangkari Polda Gorontalo melaksanakan pengecekan Pos-pos kepolisian, baik pos pelayanan maupun pos pengamanan operasi Ramadniya di Wilayah Bone Bolango, Sabtu (24/6).

Dalam kegiatan ini, Wakapolda Gorontalo bersama rombongan mengunjungi beberapa Pos Pengamanan diantaranya Pos Pengamanan Kabila, Pos Pengamanan Tilongkabila dan Posa Pengamanan Tapa. Pada pengecekan tersebut, rombongan disambut langsung oleh personil yang sedang bertugas, baik dari kepolisian, Tni, maupun dari instansi lain yang terlibat dalam operasi Ramadniya 2017 ini.

Tak hanya itu, rombongan juga memberikan bingkisan dari Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal polisi Drs. Rahmat Fudail, MH kepada personil yang bertugas di pos kepolisian tersebut.

Dalam pengecekannya Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs. Hariono memeriksa Panel Data Operasi Kepolisian Ramadniya Otanaha 2017 Polres Bone Bolango serta melakukan koreksi terhadap pelaksaan piket pos pam Kabila yang terbagi 3 regu 1×24 jam, dimana menurut waka Polda bahwa pembagian dinas disesuaikan dengan ketentuan pelaksanaan dengan 3 sistem regu terbagi 8 jam.

2

1

“Diharapkan dengan adanya pembagian jadwal tugas maka pergunakan waktu untuk istirahat saat istirahat dan laksanakan tugas saat jam tugas berlangsung dan tetap mengutamakan keselamatan dalam melaksanakan tugas,”Ungkap Wakapolda Gorontalo

Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp. Wahyu Tri Cahyono, SIK menambahkan, dengan adanya pengecekan tersebut diharapkan personil pengamanan yang berada di Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan, siap dalam pengamanan arus mudik maupun arus balik sehingga dapat menciptakan keamanan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas di wilayah kota Gorontalo maupun kabupaten Gorontalo.

Penulis         : Firdha

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Firdha

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password