Waka Polda Kep. Babel, Wakil Gubernur Kep. Babel Dan Bupati Bateng Tutup Safari Ramadhan Di Sungai Selan

Kep. Babel – Bangka tengah, Waka polda Kep. Babel Kombes pol. Tantan Sulistya bersama Wakil Gubernur Kep. Babel Abdul Fatah dan Plt. Bupati bangka tengah Ibnu saleh mengakhiri rangkaian safari ramadhan 1438 H di satu tempat yang sama di masjid nurul Falah kec. sungai selan kabupaten bangka tengah (Kamis, 22/06/2017).

peristiwa unik terjadi pada bulan ramadhan tahuh ini dimana unsur muspida kepulauan bangka belitung tanpa rencana yang khusus berketepatan mengakhiri safari ramadahan di waktu yang sama dan di tempat yang sama yaitu masjid Nurul falah kec. sungai selan kabupaten bangka tengah pada kamis kemarin.

adapun yang hadir pada acara ini yaitu kapolres bangka tengah, TNI yang diwakili oleh danlanal bangka belitung, direktur binmas polda kep. babel, kabid tipol polda kep. babel, kapolsek sungai selan, camat sungai selan , para tokoh masyarakt, tokoh agama dan masyarakat sungai selan.

dalam sambutannya Wakil gunernur kep. bangka belitung abdul fatah menerangka bahwa ini peristiwa yang unik dan jarang terjadi di mana unsur daerah mulai dari polda, provinsi dan kabupaten melaksanakan safari di waktu yang sama dan di tempat yang sama, semoga ini menjadi keberkahan bagi kita semua ucapnya.

safari2

dari berbagai rangkaian kegiatan safari ramadhan waka polda kep. bangka belitung memberikan sambutanya tentang mewaspadai paham radikalisme dan terorisme agar tidak seperti negara tetangga yaitu filipina yang salah satu kotanya di rebut oleh ISIS (islam state irak suriah) dan kombes pol tantang juga mengajak masyakat untuk bijak menggunakan media sosial dengan berita yang tidak benar dan juga MUI (majelis ulama indonesia) juga mengeluarkan fatwa bagi umat muslim untuk bermuammalah di media sosial, serta agar tidak ghibah, fitrnah, namimah dan menyebarkan berita yang tidak benar.

safari

disamping itu wakapolda juga memberikan apresiasi untuk da’i kamtibmas yang baru ada dikecamatan sungai selan dan sama-sama mohon bantuanya dalam  amal makruf nail mungkar, tugas polisi sangat terbantu dengan adanya da’i kamtibmas ini.

setelah memberikan sambutanya wakapolda, wakil gubenur dan bupati memberikan bantuan ke masjid nurul falah dan masyrakat sungai selan kemudian  berbuka bersama dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah dan makan bersama lalu ditutup dengan sholat tarawih di masjid nurul falah kec. sungai selan kab. bangka tengah.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password