Polisi Fasilitasi Penyelesaian Kasus Perselingkuhan di Distrik Kwamki Narama Timika

tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Timika – Kepolisian Pospol Kwamki Narama Mimika fasilitasi penyelesaian tindak pidana perselingkuhan antara pelaku YD dengan korban istri dari saudara PB di halaman Kantor Desa Olaroa Distrik Kwamki Narama Kab Mimika, Sabtu (7 /1/2017) pagi.

Kapospol Kwamki Narama Ipda Y. Harikatang bersama personelnya berusaha agar dapat menyelesaikan permasalahan dengan tidak menimbulkan permasalahan yang baru seperti perang suku ataupun saling balas-membalas.

Dalam pertemuan tersebut, dari keluarga pelaku (YD) meminta waktu pertemuan secara internal keluarga besar dan toko adat sebelum kasus ini di bawa ke Adat atau secara Hukum Positif, sambil menunggu kedatangan pihak oknum istri dari saudara PB yang sementara ini masih berobat di Jakarta.

Pihak pelaku akan mengundang semua yang terlibat baik pelaku dan korban untuk pertemuan menyeluruh secara adat dan akan di hadiri oleh pihak Kepolisian.

Ipda Harikatang mengatakan kepada pihak atau keluarga yang bermasalah bahwa kasus ini sudah dilaporkan kepada pihak Kepolisian, sehingga Kepolisian menghimbau dan mengarahkan agar dapat di selesaikan dengan baik sesuai dengan adat yang benar.

“Kepada keluarga korban harus bersabar menahan diri dan tidak perpancing dengan isu-isu yang tidak benar. Apabila keluarga korban mau bicarakan dengan pihak pelaku dan sebaliknya agar melaporkan / menyampaikan kepada pihak Kepolisian, dalam hal ini Pospol Kwamki Narama sehingga bisa di bicarakan dengan baik,” himbaunya. (ho)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password