Tekad Kuat Sang Nenek yang Ingin Pulang ke Kampung Halaman

Tribratanews.polri.go.id – Polres Pelabuhan Tanjung Priok |

Dalam rangka pelaksanaan mudik gratis yang di selenggarakan oleh IPC group pada hari ini, masyarakat yang sudah mendaftarkan diri mendatangi lokasi dimana pemberangkatan untuk pulang kekampung halaman nya.

Kendati demikian ada salah seorang pemudik yang sudah berusia lanjut dan ingin pulang ke kampung halaman nya di jawa timur karena tidak mempunyai keluarga di jakarta ini.

“Nenek Suparti” nama yang di katakan nya kepada Ibu Rumani anggota polwan polres pelabuhan tanjung priok yang memapahnya menuju rombongan bis pemberangkatan menuju pacitan pada kamis,(22/6/2017).

Nenek Suparti tinggal sendiri di tempatnya tinggal, ia di antarkan oleh tetangganya yaitu Ibu Sanih menuju tempat pemberangkatan bis rombongan mudik.

ffss

Dalam moment saling memapah itu terjadilah percakan tanya jawab kepada nenek Suparti dan Ibu Rumani, “nenek pergi ke kampung sama siapa ?”ucap Rumani, Nenek Suparti pun menjawab, Nenek sendiri bu, kan tidak punya keluarga disini, ini juga saya pergi kekampung di biayain oleh bu Sanih” jawab nenek Suparti.\

Ibu Sanih pun membenarkan bahwa ia yang membiayai nenek suparti tersebut untuk ongkos nya sewaktu di perjalanan nanti, “Ia bu, saya kasihan sama nenek … dia disini sendiri menempati rumah yang memang sudah tidak layak, terlebih sudah tua takut ada apa apa nanti tidak ada yan mengurusi kan kasihan” terang Ibu sanih.

Ibu Rumanipun kaget,”Loh kok bisa … kalau ia sendiri kalau terjadi apa apa nanti sewaktu di perjalanan bagaimana ? apa nenek ingat rumahnya disana, dan kalau nyasar bagaimana ?” sontak Ibu Rumani menanyakan dengan raut wajah gelisah.

Nenek Suparti menjawab bahwa ia tahu apa bila nanti sudah sampai di tujuan dan ia bersikeras untuk tetap melangkahkan kakinya menuju bis rombongan.

Ibu Rumani bersama Ibu Sanih mengantarkan nya ketempat bis rombongan perjalanan menuju ke jawa timur skalilagi Rumani pun berpesan agar kiranya nenek berhati hati apabila dalam perjalanan, dan untuk segala sesuatu yang di butuhkan ia menyarankan untuk selalu bertanya kepada teman sebangku ataupun bapak supir demi mencapai lokasi tujuan yang di inginkan.

Sesampainya di lokasi, Ibu rumani pun pamit dengan sang nenek karena ingin melanjutkan tugasnya sebagai petugas pengamanan sekaligus pelayanan sesuai dengan tempat yang sudah di ploting oleh pimpinan.

Humas Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Penulis  : Harun

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : Harun

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password