Polsek Sepauk Tahap II Kasus Curat

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Polres Sintang, Setelah melewati serangkaian proses penyidikan pada Rabu (21/06/2017) Unit Reskrim Polsek Sepauk berhasil melengkapi berkas perkara kasus Curat dengan No.LP /76/V/2017/KalBar /Res Sintang/Sek Sepauk.

Ps. Kanit Reskrim Polsek Sepauk Bripka Ferdi Ferdian S.Sos menyampaikan bahwa kasus tersebut telah memasuki Tahap II terhadap tersangka An Kiansyah dan barang bukti berupa Motor Yamaha Mio 3, Speep Merk Yamaha Enduro 15 PK dan Drum Plastik  akan kita serahkan ke Kejaksaan Negeri Sintang.

Penyerahan tersangka dan barang bukti tersebut Rabu (21/06/2017) pukul 11.30 wib diterima Jaksa Andi Tri Saputra. SH dan petugas Kejaksaan Sdri. Adelia.

Sebelumnya Jumat (05/06/2017) petugas Polsek Sepauk dihubungi Sdra Tumpal bahwa telah mengamankan Sdra Kiansyah/tersangka beserta mesin Speed yang dibawa olehnya menggunakan sepeda motor  Yamaha Mio yang diduga miliknya.

Kejadian berawal pada Kamis 04 Mei 2017 sekira pukul 03.30 wib Sdr Tumpal akan pergi ke kebun untuk menyadap karet, sesampainya ditempat menyimpan perahu/speedboat dilihatnya mesin speed sudah tidak ada/hilang kemudian Sdr Tumpal memberitahukan kejadian tersebut kepada kedua anaknya dan mencarinya dibantu oleh tetangga.

Pada hari jumat sekira pukul 23.00 wib Sdr Anai yang merupakan anak dari Sdr Tumpal melihat Sdr Kiansah  lewat dengan mengendarai Sepeda Motor Yamaha Mio sedang  membawa mesin Speed 15 PK dan menyampaikannya kepada Sdr Tumpal, merasa curiga kemudian Sdr Tumpal memberhentikan kendaraan tersebut dan mengecek apakah benar Mesin Speed yang sedang dibawa Sdr Kiansah merupakan mesinnya yang hilang.

Setelah dicek ternyata memang Mesin Speednya yang hilang kemudian Sdr Tumpal mengamankan Sdr Kiansah dan Mesin Speed di rumahnya.

Atas perbuatan tersebut tersangka Kiansah als Ian dijerat dengan pasal 363 ayat (1) Kitab Undang-undang Hukum Pidana tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman pidana paling lama tujuh tahun penjara.

Dalam kesempatan terpisah Kapolsek Sepauk Iptu Oscar Hardyan S.Sos mengatakan bahwa kegiatan penyerahan TSK dan barang bukti ini sebagai syarat untuk melengkapi berkas perkara untuk proses lebih lanjut di Kejaksaan .

Penulis   : Dedi/Hartono
Editor      : Umi Fadilah
Publish   : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password