Satuan Polair Polres Batola Tangkap 3 Pelaku Premanisme Perairan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Barito Kuala – Permasalahan premanisme perairan di Sungai Barito khususnya di wilayah Kabupaten Barito Kuala pada saat ini sudah sangat meresahkan para pengguna maupun penumpang kapal yang sedang melintasi Sungai Barito. Menindaklanjuti laporan dari berbagai pihak mengenai permasalahan tersebut, Satuan Polair Polres Barito Kuala pun langsung bergerak cepat untuk menanganinya.

Selasa dini hari (20/06/2017) sekitar pukul 00.45 Wita, anggota Satuan Polair Polres Barito Kuala dengan dipimpin oleh Kasat Polair AKP Charles P. Tampubolon, S.I.K., SH melakukan operasi penertiban dan penegakan hukum pelaku premanisme di perairan Marabahan Kec. Marabahan Kab. Barito Kuala.

IMG-20170620-WA0031

Dalam operasi tersebut petugas berhasil menangkap 3 orang pelaku yaitu FR, JM dan MR yang dimana ketiga pelaku tersebut merupakan warga Desa Ulu Benteng kec. Marabahan Kab. Barito Kuala. Ketiga pelaku ditangkap pada saat menaiki Kapal TB. Mdm Bontang yang melintas di perairan Marabahan. Dari tangan pelaku ditemukan barang bukti uang tunai sebesar Rp. 250.000,- yang merupakan hasil dari pemalakan yang dilakukan pelaku di Kapal TB. Mdm Bontang. Selanjutnya ketiga pelaku beserta barang bukti dibawa ke Mako Sat Polair Polres Barito Kuala untuk dilakukan proses penyidikkan.

Kepada Tim Redaksi, Kasat Polair Polres Barito Kuala AKP Charles P. Tampubolon, S.I.K., SH menerangkan “Maraknya premanisme perairan kini sudah sangat meresahkan para pengguna maupun penumpang kapal yang melintas di Sungai Barito. Tidak jarang para pelaku mengancam hingga melakukan kekerasan kepada para pengguna maupun penumpang Kapal untuk memalak uang atau barang bawaan mereka. Dan pada saat melakukan operasi penertiban dan penegakan hukum pada dini hari tadi, kami berhasil menangkap 3 orang pelaku premanisme perairan pada saat mereka melakukan pemalakan di Kapal TB. Mdm Bontang”, terangnya.

Penulis : Sayid

Editor.  : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password