Ops Ramadniya Candi 2017 : Kapolres Dampingi Bupati, Cek Pos Pam

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jateng, Polres Wonogiri mulai memperketat pengamanan menjelang arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri 2017. Hal itu dilakukan demi mengantisipasi aksi teroris yang rawan terjadi saat arus mudik lebaran.

Kapolres Wonogiri AKBP Muhammad Tora mengatakan, terkait hal tersebut, pihaknya sudah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk memperketat pengamanan arus mudik lebaran. Adapun anggota yang dikerahkan bertugas memantau perjalanan mudik dan balik serta kegiatan ibadah, belanja, dan wisata.

“Seluruh anggota harus selalu waspada terhadap kemungkinan ancaman dari para Teroris,” terangnya saat melakukan kunjungan ke Pos Yan Ops Ramadniya di Terminal Giri Adipura, Selasa (20/06/2017).

Kapolres melanjutkan, kepada anggota untuk selalu tingkatkan patroli, pengaturan dan pelayanan kepada seluruh masyarakat. Khususnya saat jam-jam rawan seperti menjelang berbuka puasa, supaya anggota tidak boleh lengah.

“Lokasi yang dianggap rawan itu yang menjadi prioritas pengamanan,” tutur Kapolres.

Karena tingginya mobilitas masyarakat selama lebaran, Tora mengakui jika saat-saat tersebut rawan terjadinya sejumlah ancaman. Ia mencontohkan kemacetan dan kecelakaan arus lalu lintas, pencurian rumah kosong, tempat keramaian hingga ancaman teror bom.

“Kita akan tingkatkan patroli dan tetap mengedepankan tindakan preventif dan humanis,” urainya.

Untuk diketahui, Bupati Wonogiri Joko Sutopo dan Kapolres Wonogiri melakukan pengecekan Pos Pam Operasi Ramadniya 2017. Adapun rute pengecekan yakni dimulai dari pendopo Bupati, Pos Pam Krisak, Pos Pam Ngadirojo, Pos Pam Pasar Kota Wonogiri, dan Pos Pam Waduk Gajah Mungkur.

WhatsApp Image 2017-06-20 at 14.18.22

Selain itu, dalam kegiatan Bupati juga memberikan beberapa nutrisi penambah gizi kepada anggota. Hal ini supaya stamina petugas Pos Pengamanan tetap fit dan bersemangat menjalankan tugasnya.

Penulis : Iwan Res Wonogiri

Editor : Umi Fadilah

Publish : Wagiman Polda Jtg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password