Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar bersama 23 Pati Polri Lainnya Dapat Penghargaan Bintang Bhayangkara Pratama

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Jakarta – Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar MH merupakan satu dari 24 Perwira tinggi (Pati) Polri yang tahun ini mendapat penghargaan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Pratama di aula Rupatama Mabes Polri, Selasa (20/06/2017).

Selain itu, Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw Kapolda Sumatra Utara yang adalah mantan Kapolda Papua juga masuk dalam daftar 24 Pati yang menerima penghargaan ini.

Bintang Bhayangkara adalah bintang penghargaan yang dianugerahkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagai bintang kepahlawanan untuk anggota Kepolisian yang telah menunjukkan keberanian, kebijaksanaan dan ketabahan luar biasa melampaui panggilan kewajiban tanpa merugikan tugas pokok.

Bintang Bhayangkara dibagi dalam tiga kelas, yaitu:

  1. Bintang Bhayangkara Utama
  2. Bintang Bhayangkara Pratama
  3. Bintang Bhayangkara Nararya

Upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. M. Tito Karnavian, MA, PhD ini berlangsung dengan hikmat.

“Pati yang mendapatkan Bintang Bhayangkara karena pengabdian mereka yang tidak cacat selama 20 tahun dan menjabat bintang dua tanpa cacat. Harapan saya penghargaan yang didapat ini memotivasi mereka untuk bekerja,” kata Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar bersama 23 Pati Polri Lainnya Dapat Penghargaan Bintang Bhayangkara Pratama-

Penulis                : Sosra Papua
Editor                   : Umi Fadilah
Publisher            : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password