Persiapan Pengamanan Lebaran, Ratusan Personel Ikuti Apel Gelar Pasukan Ramadniya siak – 2017

15

Tribratanews.polri.go.id – Polres Inhil – Kepolisian Resor Indragiri hilir melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ramadniya Siak – 2017 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H, apel tersebut dilangsungkan di lapangan Gajah Mada Tembilahan, Jl. Gajah Mada, Tembilahan, Kab. Inhil, Senin (19/06/2017), sekitar pukul 09.00 Wib.

Dalam pelaksanaan apel tersebut, Bupati Indragiri hilir Drs. H. M Wardan, M.P bertindak sebagai pimpinan apel. Sementara Kanit Patroli Sat Lantas Polres Inhil IPDA Ismail bertindak sebagai Komandan apel. Sedangkan Kasat Lantas AKP Jusli, S.H bertindak sebagai Perwira apel.03Apel gelar pasukan ini turut dihadiri oleh unsur Forkopimda Kab. Inhil beserta perwakilan dari instansi terkait. Jajaran Kepolisian Resor Inhil, Kodim 0314/Inhil, Dinas perhubungan, Sat Pol PP, Dinas Kesehatan, Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Tembilahan, Pemadam Kebakaran, BPBD Kab. Inhil maupun pramuka turut menghadiri apel tersebut.

Bupati Indragiri hilir Drs. HM Wardan, M.P membacakan sambutan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. M. Tito Karnavian, M.A, Ph.D yang mengatakan bahwa apel gelar Pasukan ini adalah sebagai wujud kesiapan Polri dalam kegiatan pengamanan Idul Fitri 1438 H, dan sebagai sarana konsolidasi, pengecekan personel dan sarana prasarana sebelum melaksanakan pengamanan di lapangan.04Menurut Kapolri ada tiga hal yang perlu dicermati yang merupakan perhatian Presiden Republik Indonesia yaitu stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif dan keamanan, kelancaran dan kenyamanan arus mudik maupun arus balik. Menyikapi hal tersebut Polri telah melakukan langkah-langkah berupa pembentukan Satgas Pangan dan mengiatkan patroli serta deteksi dini terhadap kerawanan, dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas serta Intelijen.

Untuk itu, diharapkan agar personel bisa bekerja secara optimal terutama pada tiga hal yang menjadi perhatian Presiden serta ciptakan harmonisasi dengan stakeholder terkait lainnya. Tak lupa dalam amanatnya Kapolri mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H, mohon maaf lahir dan Batin, kepada seluruh anggota Polri dan seluruh elemen pengamanan dimana pun berada.

Secara terpisah dikatakan Kapolres Inhil bahwa pihaknya tidak hanya memberikan pengamanan secara maksimal melainkan pelayanan bagi masyarakat yang akan mudik, mereka dapat menitipkan kendaraannya di Kantor Polisi terdekat.

“Kita akan menjaga sampai mereka pulang,” kata Kapolres Inhil.

Usai pelaksanaan apel gelar pasukan dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti hasil sitaan dari Kegiatan Kepolisian Yang ditingkatkan (K2YD) berupa Narkoba, Miras, Mitras dan Petasan, sekitar pukul 10.00 Wib, Senin (19/06/2017).07
08Adapun Barang Bukti tersebut berupa 579 Botol minuman keras Merk Mansion, 168 Kaleng Minuman beralkohol Merk ABC, 34 Botol Minuman beralkohol anggur merah Merk Orang Tua, 18 Botol minumanan beralkohol jenis arak, 15 Botol minuman beralkohol Merk King, 12 Kaleng minuman beralkohol Merk Tiger, 540 Liter Minuman tradisional jenis Tuak dan 5324 batang mercon berbagai merk dan ukuran.
Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung, SIK mengatakan bahwa pemusnahan ini merupakan pemusnahan K2YD yang kedua dan hasilnya pun menurun jika dibandingkan dengan pemusnahan yang pertama. Hal ini menunjukkan masyarakat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Inhil.
“supaya kekhidmatan pelaksanaan bulan puasa bisa terjaga. Kita mengharapkan sampai dengan selesainya operasi bisa berjalan dengan kondusif dan tidak ada peredaran miras maupun narkoba yang terjadi di Kabupaten Indragiri hilir,” kata nya dihadapan awak media.
Selanjutnya, usai pemusnahan Barang bukti Kapolres Inhil bersama unsur Forkopimda melanjutkan kegiatan pengecekan Pos Pelayanan dan berkeliling menggunakan Speed Boat untuk mengecek kesiapan pengamanan di wilayah perairan.12Penulis : Rio F Sinaga (RFS)
Editor : Umi Fadilah
Publish : Rio F Sinaga (RFS)

Admin Polri47786 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password