Operasi Ramadniya 2017 : Bupati Tebo Pimpin Apel Gelar dan Sampaikan Amanat Kapolri

15

Tribratanewspolri.go.id – Polda Jambi, bertempat di Halaman Utama Mako Polres Tebo, Polres Tebo melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ops Ramadniya – 2017 dalam rangka mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1488 H, Senin (19/6/17).

Apel Gelar pasukan ini mengangkat tajuk “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya -2017, Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dgn Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1438 H”.

Kegiatan Gelar pasukan ini diikuti oleh beberapa pleton gabungan yang terdiri dari pleton TNI-AD, Sat Pol PP, Dishub Kab.Tebo, Senkom, Dinkes, Lantas Polres Tebo, Gabungan Staf Polres Tebo, Jajaran Polres Tebo dan Pleton Damkar Tebo. Sedangkan untuk pengambil apel pada gelar pasukan tersebut di pimpin langusung oleh Bupati Tebo Ir.Sukandar, S.Kom, M.Si.

Pemasangan Pita Operasi oleh Bupati Tebo kepada peserta perwakilan
Pemasangan Pita Operasi oleh Bupati Tebo kepada peserta perwakilan

Dalam arahannya Bupati Tebo sebagai Pemimpin apel menyampaikan Amanat Kapolri yang berisi tiga pesan dari Presiden RI yakni berupa Stabilitas Harga pangan, pemberian rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan hari raya Idul Fitri dan melakukan pengamanan ketat Arus Mudik dan Balik.

Selain itu dalam isi amanah tersebut Bupati Tebo menyampaikan bahwa dalam mewujudkan stabilitas harga pangan, Polri telah membentuk Satgas Pangan untuk memantau dan menjaga harga pangan agar tetap stabil.

Selain itu Polri juga mengoptimalkan Peran Bhabinkamtibmas dan intelejen di lapangan dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas. Kapolri juga menekankan kepada seluruh jajaran untuk terus meningkatkan kegiatan sambang dan patroli di titik-titik rawan gangguan kamtibmas seperti terminal, pelabuhan dan pemukiman yang ditinggal warga.

Saat dikonfirmasi usai melaksanakan Apel Gelar pasukan kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat, S.I.K, M.Si membenarkan kegiatan gelar pasukan tersebut dan pihaknya juga menjelaskan bahwa ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan polri dalam memberikan pelayanan dan keamanan masyarakat dalam merayakan hari Raya Idul Fitri.

“Sudah menjadi aktivitas Rutin Kepolisian setiap tahunnya dalam mengamankan aktivitas masyarakat seperti Hari Raya Idul Fitri. Kami juga menekankan terhadap personil yang terlibat agar dapat memaksimalkan dalam melaksanakan tugasnya karena pada dasarnya kegiatan ini sudah didukung dengan anggaran yang sesuai,”jelas Kapolres Tebo.

Dilain tempat Kabag Ops Polres Tebo Kompol M. Jalaluddin juga menambahkan dalam Operasi ini melibatkan banyak personil dalam penempatan di Pos-Pos pengamanan dan pelayanan.

“Kami melibatkan 150 Personil dari Polri dan sedangkan untuk Dinas terkait kami melibatkan sebanyak 40 Personil. Seluruh personil ini di bagi untuk beberapa Satgas dan beberapa Pos Pengmanan dan Pos Pelayanan. Untuk Kabupaten Tebo sendiri terdiri dari 3 Pos Pam dan 2 Pos Yan,”jelas Kompol M Jalaluddin.

Penulis  : Dian SM/Res Tebo Jambi

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : Dian SM/Res Tebo Jambi

Admin Polri47802 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password