Bupati Merauke Pimpin Gelar Pasukan Ops Ramadhaniya Matoa 2017

Tribratanews.polri.go.id.- Polres Merauke,- Bupati Merauke Frederikus Gebze, SE, M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara Gelar Pasukan Ops Ramadniya Matoa 2017 Polres Merauke. ( 19/6/2017).

Bertempat di Lapangan Apel Mapolres Merauke pukul 08.00 Wit pelaksanaan Upacara Gelar Pasukan Ops Ramadniya Matoa 2017 Jajaran Polrers Merauke dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H di Kabupaten Merauke.

Pada kesempatan tersebut Bupati Merauke membacakan amanat Kapolri dengan pelaksanaan apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan Pengamanan hari Raya Idul Fitri 1438 H, sehingga Masyarakat dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan aman, nyaman, lancer dan dipenuhi dengan rasa kebersamaan.

Adapun tiga point utama yang menjadi perhatian Presiden RI yakni Terjaganya stabilitas harga pangan, Kondisi Kamtibmas yang Kondusif, dan Keamanan, Kelancaran serta kenyamanan arus Mudik dan arus balik. Pelaksanaan Operasi ini dilaksanakan selama 16 hari berikan atensi penuh pada titik rawan laka dan rawan macet yang ada, terutama pada puncak arus mudik H-2 Idul Fitri dan puncak arus balik pada H+5 Idul Fitri.

19264647_256557068158280_3687555997701992603_o-768x510

Bupati mengatakan bahwa Kami dari pihak Pemda Merauke berterima kasih atas kinerja TNI dan Polri dan Warga Masyarakat Merauke, kami akan membantu pihak TNI dan Polri dalam mendukung anggaran pada kegiatan Ops Ramadniya Matoa 2017 ini namun harus sesuai prosedur, ungkapnya. Dengan kegiatan pemeriksaan Pasukan dan Penyemetan Pita Operasi dilanjutkan dengan pembacaan amanat dengan peserta kurang lebih 350 Orang yang diikuti oleh Satuan TNI, Polri, Sat Pol PP, Dishub, Orari, Sar dan Pramuka.

Menurut Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH mengatakan bahwa Ops ini merupakan Operasi Kemanusian yang terkait dengan geraknya manusia, kegiatan-kegiatan yang kami lakukan monitoring razia pasar sembako yang dilakukan penimbunan oleh oknum, Kami sudah melakukan upaya-upaya pencegahan kita tekan kasus pencurian dan penganiayaan, preemtifnya kami sudah menyampaikan himbauan lewat spanduk, binder, RRI dan TVRI dan terakhir Operasi penegakkan hukum sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kami inginkan, dengan dibeck up TNI dan Instansi tertentu dishub, diskes, satpol, orari kita bersama – sama sinergis untuk melayani warga masyarakat Merauke dan menjamin rasa aman dalam merayakan Hari raya Idul Fitri 1438 H di Kabupaten Merauke “ Ujar Akbp Bahara dengan tegas dan Simpatik.

Penulis : Andre

Editor : Umi Fadilah

Publish : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password