Kapolsek Mukok gelar Buka Puasa Bersama

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Bertempat diruang rapat Mapolsek Mukok telah dilaksanakan kegiatan Binrohtal berupa Tausiah dan dilanjuntukan dengan buka puasa bersama, Sabtu (17/06).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Mukok, Danramil Mukok, Kepada Desa Kedukul, Ketua dan pengurus Masjid Al-Mubin Desa Kedukul Kecamatan Mukok, Tomas, Toga, Masyarakat sekitar Polsek Mukok dan seluruh personil Polsek Mukok beserta Keluarga.

Dalam kesempatan pertama Kapolsek Mukok Iptu Priyono menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran tamu undangan yang berkenan hadir dalam kegiatan tersebut.

Kapolsek menjelaskan, maksud dan tujuan acara ini adalah sebagai saran pembinaan mental rohani anggota dan keluarga besar Polsek Mukok dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai bekal dalam menjalankan tugas dan membina keluarganya.

“Disamping itu juga bertujuan untuk membangun tali silaturahmi antara keluarga besar Polsek Mukok dengan Forkopimcam dan warga masyarakat Kecamatan Mukok sehingga diharapkan terjalin komunikasi dan kerjasama dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Mukok” lanjut Iptu Priyono.

Camat Mukok Victorianus, S. Sos menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolsek Mukok dan anggota beserta Bhayangkari yang telah menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat dalam menjalin hubungan baik antara Kepolisian dengan Masyarakat. Dengan kebersamaan dan kerjasama yang baik antara Polri dengan masyarakat, maka keamanan, ketentraman dan kedamaian akan dapat dengan mudah kita wujudkan.

Selanjutnya kegiatan diisi dengan Tausiah disampaikan oleh Ustadz Mukhodil, S. Pd yang intinya adalah Hikmah ibadah puasa dibulan suci Ramadan, disamping meningkatkan keimanan dan ketaqwaan juga dapat membentuk pribadi yang disiplin. Hal demikian seiring dengan tugas Polri yang di tuntut untuk berdisiplin dalam melaksanakan tugas sehingga dapat memberi perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dengan baik.

Beberapa waktu yang lalu negara kita khususnya di Jakarta telah dikoyak-koyak dengan isu Sara oleh pihak-pihak yang punya agenda dan kepentingan politik. Kondisi di Jakarta ternyata berpengaruh luas ke daerah lain, sehingga terjadi sentimen-sentimen yang berbau Sara sehingga sangat merugikan persatuan dan kesatuan bangsa, apalagi kondisi tersebut diperkeruh dengan berita-berita bohong (hoax) yang disebar luaskan melalui media sosial.

Kita sangat bersyukur dan berterima kasih kepada jajaran Polri yang telah dengan sigap mengatasi permasalah tersebut dengan menangkap dan memproses pihak-pihak yang terbukti dengan sengaja menciptakan situasi yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa serta mengancam keselamatan negara.

Belajar dari kejadian tersebut, mari kita tingkatkan rasa persatuan dan kesatuan dengan cara menjaga dan meningkatkan toleransi kepada sesama warga tanpa memandang suku, agama, ras dan antar golongan. Karena Tuhan menciptakan kita berbeda-beda adalah untuk saling mengenal, saling bersilaturahmi dan saling menjaga. Tidak ada diantara kita yang saling diuntungkan mana kita saling bermusuhan, saling bertengkar. Kecuali pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang sengaja menciptakan dan memanfaatkan situasi saling permusuhan dan pertengkaran sesama warga. Untuk itu mari kita jaga dan kita bangun Kec. Mukok ini secara bersama-sama dan bahu membahu sehingga menjadi lebih maju.

Sebagai penutup Ustadz Mukhodil, S. Pd mengucapkan terima kasih kepada pihak Polsek Mukok beserta anggota yang telah menjaga keamanan dan ketertiban wilayah Kec. Mukok sehingga sampai dengan saat ini wilayah Mukok begitu aman, tentram dan damai. Sebagai warga masyarakat Mukok, mari kita do’akan dan kita dukung bapak-bapak di jajaran Kepolisian Polsek Mukok agar tetap diberi kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas sehingga keamanan dan ketentraman serta kedamaian wilayah Mukok tetap dapat terpelihara dengan baik.

Setelah tausiah selesai dilanjuntukan dengan buka puasa bersama , kemudian dilanjutkan Sholat Maghrib berjama’ah di Mushola Al-Ikhlas Polsek Mukok dan setelah sholat maghrib dilanjuntukan makan malam bersama.

Penulis : Denny Ardiyanto dan Reno Wisnu Pradana
Editor : Umi Fadilah / Sugeng Hs
Publish : Cucu Syafiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password