Kapolres Jembrana Pecat Bripka I Ketut Lanus Wartama dari Polri

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Kapolres Jembrana AKBP Priyanto Priyo Hutomo, S.I.K., M.H. memberikan penghargaan (reward) kepada anggota melalui suatu upacara yang dilaksanakan di halaman depan Polres Jembrana, Sabtu (17/6). Reward diberikan kepada personel Polres Jembrana atas prestasinya saat mengikuti kegiatan lomba menembak dan olahraga tenis meja yang diselenggarakan Polda Bali dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-71 beberapa waktu lalu.

Disamping pemberian reward kepada anggota yang berprestasi, Kapolres Jembrana juga memberikan punishment kepada personel Bripka I Ketut Lanus Wartama berupa Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH). Ia dipecat lantaran melanggar Pasal 14 ayat (1) huruf a PPRI Nomor 1 Tahun 2003 yo Pasal 21 ayat (3) Peraturan Kapolri Nomor 14 Tahun 201. Pemecatan ini dikuatkan dengan Keputusan Kapolda Bali Nomor: Kep/262/V/2017 tanggal 23 Mei 2017 bahwa terhitung mulai tanggal 31 Mei 2017, Bripka I Ketut Lanus Wartama di PTDH.

“Pemecatan dilakukan dalam upacara, namun yang bersangkutan tidak hadir,” ujar Kapolres Jembrana AKBP Priyanto Priyo Hutomo, S.I.K., M.H.

AKBP Priyanto Priyo Hutomo, S.I.K., M.H. dalam sambutannya mengatakan, I Ketut Lanus Wartama diberikan hukuman PTDH karena perbuatannya. Hal ini jangan dijadikan contoh kepada anggota yang lain agar tidak melakukan hal yang merugikan kesatuan dan keluarga. Setiap melaksanakan tugas agar berdasarkan peraturan dengan mempedomani aturan yang bersifat internal.

“Disersi itu terjadi lebih dipengaruhi oleh mental pribadi. Menjadi polri, tamat SMA langsung jadi dan mendapat gaji harus bayak banyak bersyukur. Hal ini merupakan hal yang tidak baik dan tidak menyenangkan bagi kita semua, tapi ini untuk memberikan efek jera, agar tidak diikuti oleh anggota lainnya,” terangnya.

Kapolres Jembrana menyampaikan ucapan terimakasih bagi anggota yang berprestasi. Lapangan tembak yang dimiliki Polres Jembrana harus dimanfaatkan dan digunakan untuk latihan sesuai dengan jadwal sehingga kedepannya dapat meningkatkan prestasi.

Berdasarkan Keputusan Kapolres Jembrana Nomor: Kep/41/VI/2017 tanggal 16 Juni 2017, atas prestasinya sebagai atlet kejuaraan menembak Kapolda Cup thn 2017 yaitu AKBP Priyanto Priyo Hutomo, S.I.K, M.H., Iptu H. Andi M. Nurul Yaqin, S.I.K., Ipda Agung Setyo Negoro, S.I.K., Ipda I Putu Yoga Martana, Aiptu I Made Ari Wijaya, Aiptu I Ketut Suteja, Aiptu Aries Setepanus Pengan dan Aiptu I Wayan Arinata.

Sedangkan berdasarkan Keputusan Kapolres Jembrana Nomor: Kep/42/VI/2017 tanggal 16 Juni 2017, atas prestasinya sebagai atlet kejuaraan Lomba Tenis Meja yaitu Kompol I Ketut Sugiarta Yogha, S.H., Iptu I Gusti Putu Suraka, Aiptu I Made Arya Oka, Aiptu Ketut Artawan, S.Sos., Aiptu Hariyanto dan Aiptu I Wayan Winastra.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password