Kapolda Gorontalo Anjangsana Ke Panti Wreda Beringin Desa Hutuo

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-71, Polda Gorontalo telah melaksanakan berbagai macam kegiatan kemanusiaan salah satunya kegiatan Anjangsana ke panti Wreda di desa Hutuo Kec. Limboto Kab. Gorontalo, Jum’at (16/6/2017).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs Rachmad Fudail, MH didampingi Ibu Ketua Daerah Bhayangkari Deasy Rachmad Fudail dan diikuti Para Pejabat Utama, Kapolres Gorontalo, Pengurus Bhayangkari Daerah serta Polwan Polda Gorontalo.

Anjangsana ini disambut baik oleh ketua pengurus Panti Wreda Beringin Bapak Ahmad Mahani yang dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih atas pelaksanaan anjangsana dan berdo’a untuk kesuksesan Polri khususnya Polda Gorontalo.

“Saya selaku ketua pengurus panti mengucapkan banyak terima kasih atas anjangsana yang dilaksanakan oleh Kapolda beserta jajarannya, semoga Polda Gorontalo terus sukses dan maju serta menjadi dambaan masyarakat,” kata Ahmad.

Keberadaan Panti wreda di Provinsi Gorontalo hanya ada 2 yaitu di Ilomata (milik pemerintah daerah) dan di Hutuo ini milik swasta. Panti Wreda Beringin berdiri Tahun 1976 (41 th) dan pada tahun 2016 berusaha membangun klinik untuk melayani para penghuni panti jika sakit karena sampai saat ini mereka belum memiliki BPJS akibat tidak memiliki KTP dan NIK sehingga hak-haknya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan tidak terpenuhi namun demikian sampai dengan saat ini bangunan klinik belum juga jadi, padahal ijin klinik sudah keluar 1(satu) tahun yang lalu. Karena keterbatasan ruangan yang hanya mampu diisi oleh 30 orang kakek dan nenek di panti tersebut maka ada layanan yang diberikan bagi kakek nenek yang tinggal diluar panti yang saat ini berjumlah 120 orang.

index

Mendengar keluhan tersebut, Kapolda langsung merespon dengan memerintahkan Kabid Dokkes untuk menjadwalkan secara rutin pelayanan kesehatan bagi para penghuni panti sampai nanti terbangunnya Klinik yang memadai.

“Sebelum ada klinik yang memadai nanti saya perintahkan Kabid Dokkes Polda untuk membantu dalam hal pelayanan kesehatan dan untuk masalah bangunan klinik dan BPJS nanti akan saya fasilitasi”, ujar Kapolda.

2

Terkait kegiatan tersebut, Kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyono,SIK mengungkapkan bahwa dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 71, Polda telah melakukan berbagai macam kegiatan antara lain donor darah, bakti sosial pelayanan kesehatan gratis, anjangsana ke panti asuhan dan panti wreda dan kegiatan kemanusiaan lainnya.

“Kapolda menginginkan peringatan HUT Bhayangkara ini bisa menjadi momen yang baik dalam mendekatkan hubungan antara Polri dan masyarakat”, pungkas Wahyu.

Penulis         : Wahyu Tri Cahyono

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password