Jelang Idul Fitri, Sat Lantas Polres Singkawang dan Dishub Kota Singkawang Lakukan Pengecekan Angkutan Umum

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Singkawang, Dalam rangka cipta kondisi menjelang Operasi Ramadniya Kapuas 2017, Sat Lantas Polres Singkawang yang dipimpin Kasat Lantas Polres Singkawang Iptu Fauzan, S.Sos melaksanakan kegiatan pemeriksaan dan pengecekan kendaraan angkutan umum (RAM) Check dengan sasaran kendaraan angkutan umum bersama Dinas Perhubungan Kota Singkawang di Terminal Pasiran dan Terminal Bengkayang, Jum’at (16/06/2017).

Kegiatan tersebut lain Kasat Lantas Polres Singkawang Iptu Fauzan, S.Sos, Dansub POM TNI dan Anggota, Kadis Perhubungan dan Anggota, Kepala Jasa Raharja Cabang Singkawang, Kepala Sat Pol PP Kota Singkawang, Opsnal Sat Lantas Polres Singkawang serta Tenaga Kesehatan dari Jasa Raharja.

Kegiatan ini merupakan sinergitas instansi terkait dalam menciftakan situasi yang aman dan nyaman pada saat mudik mau balik di perayaan hari raya idul fitri 1438 H di Kota Singkawang.

Kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB tersebut yaitu dengan melakukan pemeriksaan dan pengecekan Kendaraan Umum yang akan digunakan mengangkut penumpang pada saat arus mudik lebaran, mendata kendaraan umum yang layak operasional pada mudik lebaran, melarang operasional kendaraan yang tidak layak operasional untuk mengangkut penumpang pada mudik lebaran untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Selain melakukan pemeriksaan personel juga memberikan penyuluhan dan dikmas kepada sopir dan kernet tentang keselamatan berlalu lintas dan menempel brosur Keselamatan Berlalu Lintas serta mudik aman dan nyaman, penertiban dan pembersihan Terminal Pasiran dari calo penumpang, melaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada Sopir dan kernet yang akan mengangkut penumpang pada saat mudik lebaran.

“Dengan diadakannya kegiatan cipta kondisi ini, kita berharap agar pelaksanaan arus mudik maupun arus balik dihari Raya Idul Fitri 1438 H dapat berjalan aman, lancar, kondusif” jelas Kasat Lantas Polres Singkawang IPTU Fauzan.

Penulis : Ersi Rosanti
Editor : Umi Fadhilah/ Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

Admin Polri54175 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password