Safari Ramadhan, Kapolres Pohuwato : Jadikan Kamtibmas Sebagai Kebutuhan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, memaknai bulan suci Ramadhan, Kapolres Pohuwato Akbp Ary Donny Setiawan, SIK, MH bersama pejabat Polres Pohuwato melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Al-Musyawarah Desa Lemito Kec. Lemito Kab. Pohuwato, kamis (15/6).

Dalam Safari Ramadhan, Kapolres Pohuwato bersama rombongan disambut langsung oleh Kapolsek Lemito Iptu Hanny I. Fentje didampingi Camat Lemito Bpk. Ismail Ahmad bersama staf pemerintah kecamatan lemito, para kades, tokoh agama, tokoh masyarakat serta jamaah Masjid Al-Musyawarah Desa Lemito Kec. Lemito.

Adapun giat Safari Ramadhan diawali dengan buka puasa bersama di pelataran Masjid Al-Musyawarah, kemudian Shalat Maghrib berjamaah. Setelah itu Kapolres bersama rombongan melaksanakan santap malam di kediaman Ibu Hj. Maryati Djunaid (Tokoh masyarakat Kec. Lemito / mantan Aleg DPRD Kab. Pohuwato) yang berada tepat di samping Masjid Al-Musyawarah.

1

Kapolres Pohuwato dalam sambutannya menyampaikan, tujuan kedatangan kami adalah mengajak kepada warga semua untuk menjadikan situasi Kamtibmas yang kondusif sebagai suatu kebutuhan, untuk mari kita menjaga Kamtibmas dimulai dari keluarga kita masing-masing.

“Polisi tidak akan maksimal menjalankan tugasnya, tanpa ada dukungan dari masyarakat, makanya kita harus saling berkomunikasi satu sama lain”, Ungkapnya.

Kapolres juga menghimbau agar sebelum berangkat ibadah ke Masjid, agar seluruh warga memperhatikan pintu jendela rumah dipastikan agar sudah terkunci, jangan memberi kesempatan kepada orang lain untuk melakukan tibdakan kejahatan.

“kami menghimbau agar seluruh masyarakat lebih berhati-hati dengan penyebaran informasi yang bersifat Hoax, agar berhati-hati dalam menerima dan meneruskannya karena saat ini sudah ada Undang-undang ITE, sekarang banyak informasi yang mengajak untuk membenci suatu golongan, agama atau kelompok tertentu yang sengaja disebarkan dan bersifat fitnah”, Tambahnya.

Tak lupa juga AKBP Ary Donny menghimbau agar kita semua menjauhkan diri dan keluarga agar menjauhi Narkoba, jangan sampai anak-anak dan keluarga kita terpengaruh bahaya Narkoba yang dapat merusak generasi bangsa termasuk juga minuman keras karena dalam agama Islam minuman keras diharamkan, dimana seharusnya kita sebagai umat Muslim tidak dibenarkan untuk mengkonsumsinya.

Sebelum menutup sambutannya, Kapolres mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Camat Lemito dan seluruh lapisan masyarakat Lemito yang telah menyambut kami dengan sangat luar biasa dengan hidangan yang begitu enaknya, sekali lagi kami sangat berterima kasih.

Setelah sambutan Bapak Kapolres Pohuwato menyerahkan santunan Infaq yang diterima langsung oleh Ta’mirul Masjid Al-Musyawarah Desa Lemito Bapak Umair Kembe, S.PdI.

2

Penulis         : Fandi

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password