Polres Peg. Bintang Mencanangkan Program English Day

Tribratanews.polri.go.id Polres Peg. Bintang – Berada di daerah perbatasan RI – PNG menjadi suatu tantangan bagi Polres Peg. Bintang untuk bisa melayani masyarakat secara profesional, apa lagi daerah perbatasan merupakan daerah yang rawan akan pelintas batas yang ilegal tanpa dokumen – dokumen yang sah. Untuk bisa berkomunikasi dengan warga negara asing tentu membutuhkan kecakapan dalam berbahasa Inggris.

Hal ini menjadi perhatian khusus Kapolres Peg. Bintang (AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu, S.Sos, S.Ik, M.Si), beliau mengambil inisiatif untuk bisa membuat seluruh personil Polres Peg. Bintang bisa mahir dalam berbahasa Inggris. Sehingga Beliau menetapkan Hari kamis dalam setiap minggu, dicanangkan sebagai”English Day” di Mapolres Peg. Bintang yang artinya seluruh personil Polres Peg. Bintang wajib berbahasa Inggris, namun Beliau sadar bahwa tidak mudah untuk menerapkan hal tersebut karena belum tentu seluruh personil Polri yang bertugas di Polres Peg. Bintang mahir dalam berbahasa Inggris sehingga Beliau sendiri bersedia untuk menjadi guru/pengajar Bahasa Inggris bagi Personil Polres Peg. Bintang.

Kamis, (15/6/17) adalah hari pertama program English Day mulai diterapkan di Mapolres Peg. Bintang, hal ini terlihat pada saat pelaksanaan apel pagi, Kapolres Peg. Bintang mengambil apel dengan menggunakan bahasa inggris. Dan diwajibkan pada setiap hari kamis, bahasa yang digunakan didalam Mapolres Peg. Bintang adalah Bahasa Inggris. Program kegiatan “English Day” ini mendapat respon yang positif dari seluruh Peronil Polres Peg. Bintang karena personil Polres Peg. Bintang menyadari betapa pentingnya mahir dalam berbahasa Inggris guna menunjang tugas sebagai anggota Polri kedepan.

Penulis : Jan Allen Ajawaila

Editor : Sosra WTD

Publish : F.N. Surlialy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password