Polda Bali Gelar Sidang Kelulusan Sementara untuk Calon Anggota Polri Bintara dan Tamtama

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Pelaksanaan tes seleksi penerimaan anggota Polri tahun 2017 telah usai. Para peserta tinggal menunggu pengumuman kelulusan resmi yang ditetapkan oleh panitia pusat. Sebelum diumumkan penetapan dari panitia pusat, panitia penerimaan daerah Bali melaksanakan sidang kelulusan sementara untuk calon anggota Polri Bintara Tugas Umum, TI dan Tamtama di Gedung Gereja Lembah Pujian, Denpasar Timur, Kamis (15/6).

WhatsApp Image 2017-06-15 at 15.11.25Sidang kelulusan sementara dipimpin oleh Irwasda Polda Bali Kombes Pol. Drs. Suradiyana yang mewakili Kapolda Bali. Selain itu, Pejabat Utama Polda Bali, Pengawas Internal dan Eksternal serta peserta seleksi dan orang tua atau wali peserta turut hadir untuk melihat langsung proses jalannya sidang kelulusan.

Kombes Pol. Drs. Suradiyana dalam sambutannya mengatakan, penerimaan anggota Polri tahun ini, dengan memberikan kuota proporsional setiap wilayah sehingga ada keterwakilan dari masing-masing wilayah. Pemberian talent scouting bagi peserta yang berprestasi juga menjadi dasar dalam sidang kelulusan sementara ini. Tidak kalah penting, Irwasda Polda Bali juga menyampaikan bahwa Polri memprioritaskan para peserta calon anggota Polri yang memenuhi persyaratan penduduk asli pulau terpencil atau wilayah perbatasan.

“Sidang hari ini akan diluluskan sementara sesuai dengan permintaan jumlah kuota ditambah 20 persen dari kuota. Jangan sampai ada peserta yang sampai tertipu, jangan percaya jika ada orang yang memberikan janji untuk bisa meluluskan. Semua proses seleksi dilakukan secara obyektif dan terekam dengan baik, dan dilakukan dengan prinsip Betah (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) serta clear and clean,” ujar Irwasda Polda Bali Kombes Pol. Drs. Suradiyana.

Dari data yang diperoleh, jumlah peserta calon Bintara Polri Tugas Umum yang mengikuti sidang sebanyak 332 orang, terdiri dari 316 pria dan 16 wanita, dan yang dinyatakan lulus sidang sementara berjumlah 284 orang, terdiri dari 268 pria dan 16 wanita. Untuk peserta calon Bintara Polri TI yang ikut sidang sebanyak 10 orang, terdiri dari 7 pria dan 3 wanita, dan yang dinyatakan lulus sidang sementara berjumlah 6 orang, terdiri dari 3 pria dan 3 wanita.

Sedangkan untuk calon Tamtama Polri yang ikut sidang sebanyak 19 orang pria, dan yang dinyatakan lulus sidang sementara berjumlah 17 orang. Para peserta yang sudah dinyatakan lulus, akan mengikuti kegiatan supervisi penerimaan Bintara Polri Tugas Umum dan TI serta Tamtama T.A 2017 dari panitia pusat Mabes Polri, mulai dari tanggal 15 sampai dengan 18 Juni 2017 di Polda Bali.

Penulis  : I Ketut Bina Wartawan

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : I Putu Adnyana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password