Ditpolair Polda Kalsel Peduli Sesama, Para Lansia Ini Tersenyum Dijenguk Petugas Polair

Jajaran Direktorat Polairud Polda Kalsel sepertinya tiada hari tanpa melaksanakan kegiatan Polair Peduli terlebih di bulan suci Ramadhan. Kali ini personel Direktorat Polair Polda Kalsel bersama Bidang Kedokteran Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalsel dan RS Bhayangkara Banjarmasin yang dipimpin oleh Kombes Pol Gatot Wahyudi melaksanakan kegiatan pengobatan gratis dan sunatan massal di Halaman Masjid Jami Tufaturroghibin Alalak Banjarmasin di Desa Alalak Tengah, Kecamatan Alalak Utara, Kamis (15/6/2017).

Kegiatan dalam rangka Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Bhayangkara ke-71 Tahun 2017yang sudah dimulai sejak pukul 09.00 wita tersebut disambut animo warga yang berada di sekitar Kecamatan Alalak Tengah Kota Banjarmasin ini dengan meriah dan semarak, hal itu dapat dilihat dari warga yang hadir pada kesempatan tersebut, terlebih para warga yang ikut pengobatan gratis mencapai 234 orang dan sunatan mencapai 50 orang. Hal ini lebih dari yang direncanakan oleh panitia dimana pada pelaksanaannya melebihan target yang direncanakan yakni 200 orang pengobatan gratis dan 25 orang sunatan.

Meningkatnya target yg diharapkan merupakan bukti antusias warga terhadap kesehatan dan masyarakat butuh pelayanan kesehatan.

Meski begitu, personel Dit Polairud Polda Kalsel bersama Biddokkes Polda Kalsel dan RS Bhayangkara Banjarmasin tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang hadir pada kesempatan tersebut.

Sebagai wujud kepedulian Polri khususnya Polda Kalsel terhadap sesama dengan saling silaturahmi, para personel Dit Polairud Polda Kalsel pada kesempatan tersebut menggotong dan menggendong para warga yang kesulitan berjalan khususnya para lansia.

Pengobatan massal dengan panitia pelaksana Direktorat Polair Polda Kalsel bekerjasama dengan Bidang Kedokteran Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalsel dan RS Bhayangkara Banjarmasin tersebut di buka oleh Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si dan dihadiri Dir Binmas, Dir Sabhara, Dir Polair,  Kabid Dokkes dan Karumkit Polda Kalsel.

Kegiatan yang di sambut meriah dan semarak oleh para warga yang berada di sekitar Kecamatan Alalak Tengah Kota Banjarmasin ini, Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana yang diwakili Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si, pada kesempatan tersebut menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada peserta sunatan.

 

Penulis : Yudha

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Hamsan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password