Menjelang Lebaran Antisipasi Kejadian Polres Lampung Barat Berikan Himbauan Kepada Masyarakat Melalui Radio

Tribratanews.polri.go.id – Polres Lampung Barat. Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H jajaran Polres Lampung Barat terus memberikan himbauan kepada masyarakat baik tingkat Rt/Rw sampai dengan tingkat Kabupaten bahkan lewat Radio Mahameru juga di laksanakan seperti yang dilakukan Kasat Binmas pada Kamis 15/06/2017.

Kasat Binmas Polres Lambar AKP Tarwidi mendampingi Kapolres Lambar AKBP Tri Suhartanto, S.Ik dalam himbauannya mengatakan,  agar masyarakat aktif melaksanakan Ronda Malam di kampungnya, apabila ada kejadian pidana masyarakat tidak main hakim sendiri, dapat menghubungi langsung Bhabinkamtibmas yang ada di desa-desa. Selain itu juga Kasat binmas menyampaikan kepada masyarakat saat berbelanja atau berpergian jangan memakai perhiasan berlebihan yang akan menimbulkan kejahatan.

Apabila masyarakat akan melaksanakan mudik pulang kampung pastikan rumah yang ditinggalkan benar-benar aman dari kejahatan dan kebakaran, matikan kompor maupun arus listrik terlebih dahulu dan sebaiknya dititip ke tetangga atau pamong terdekat,”Ucapnya.

Kasat binmas juga menyampaikan demi keselamatan masyarakat saat mudik, sebaiknya masyarakat tidak menggunakan kendaraan roda dua. Apabila tetap akan menggunakan kendaraan roda dua, lengkapi surat kelengkapan kendaraan dan tidak berboncengan lebih dari dua orang, “Imbuhnya.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadillah

Publish         : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password