Polres Sumbawa Siap Sukseskan Operasi Ramadhania 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polres Sumbawa siap menyukseskan Operasi Ramadhania yang akan diselenggarakan selama 14 hari, mulai tanggal 19 Juni hingga 4 Juli mendatang. Kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat dalam mudik hari raya esok.

Kapolres Sumbawa AKBP Yusuf Sutejo, SIK, MT melalui Kabag Ops Polres Sumbawa Kompol Yusuf Tauziri, SIK menuturkan kepada media di ruang kerjanya, Jumat (9/6), tentang sejumlah persiapan pra pelaksanaan Operasi Ramadhania.

“Kami akan lakukan rakor internal sebagai kesiapan Operasi Ramadhania 2017 dengan seluruh unit satuan fungsi yang ada,” ungkap Kabag Ops Polres Sumbawa.

Dalam Operasi Ramadhania kali ini, kami mengedepankan dari fungsi lalu lintas dan didukung oleh satuan fungsi lainnya.

“Keterlibatan dari semua satuan fungsi, karena Operasi Ramadhania ini bukan hanya sekedar mengamankan jalur mudik, tetapi juga sebagai upaya preventif dari timbulnya aksi Curas, Curat dan Curanmor (3C) terlebih lagi suasana lebaran banyak masyarakat yang mudik,” tambah Yusuf.

Setiap fungsi satuan memiliki tugas dan peranannya masing-masing dalam kegiatan Operasi Ramadhania.

“Fungsi lalu lintas kita libatkan dalam pengaturan arus mudik. Selain itu, fungsi reskrim berperan sebagai pengendali timbulnya rawan kriminalitas, kemudian dari fungsi sabhara melakukan kegiatan patroli dan pengamanan sebagai upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban,” paparnya.

Selain rakor internal akan digelar juga rapat eksternal untuk persamaan persepsi terkait dengan pengamanan mudik tahun 2017.

“Kami akan mengundang instansi lainnya seperti Pol PP, TNI, PMI dan diluar instansi seperti Saka Bayangkara dan Senkom. Tidak ketinggalan juga, pihak Pemda Sumbawa dalam hal ini Diskoperindag untuk membahas masalah stabilitas harga sembako menjelang lebaran. Selain itu, kami turut juga mengundang dari Dinas Perhubungan untuk membahas kondisi jalan khususnya di jalur mudik,” tutupnya.

Penulis : Dona

Asst Editor : Andrie

Publish : Andrie

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password