Polisi Berhasil Gagalkan Penyelundupan Miras di Pelabuhan Edera Kabupaten Mappi 

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Kepi – Penyelundupan minuman keras (Miras) di wilayah Mappi yang didominasi melalui kapal yang memasuki wilayah perairan menjadi perhatian khusus bagi Kepolisian Resor Mappi. Terbukti, 98 Karton miras berlabel dan miras jenis sopi yang akan diselundupkan berhasil digagalkan oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Edera dan Brimob Kompi 3 Yon E Pelopor, Rabu (14/06/2017).

Penangapan yang dilakukan oleh Polsek Edera ini, berdasarkan pengembangan kasus serupa yang lakukan oleh Timsus Polres Mappi. Berulangkali penangkapan dengan modus operandi barang haram tersebut didominasi oleh pengiriman menggunakan kapal, baik dari Kab. Merauke maupun dari lintas Provinsi. Alhasil Polsek Edera bekerja sama dengan Brimob Kompi 3 Yon E Pelopor Pos Bade berhasil menggagalkan penyelundupan miras.

Kepala Kepolisian Resor Mappi Akbp Wartono melalui Kapolsek Edera Iptu Sugioto S.th Saat dikonfirmasi via telepon seluler membenarkan bahwa miras tersebut dikirim melalui kapal perintis KM. Cahaya Valentin yang berangkat dari pelabuhan Tual Provinsi Maluku Tenggara tujuan Distrik Wanam Kab. Merauke, yang berlabuh di pelabuhan Edera Kab. Mappi. Miras tersebut diketahui sebanyak 98 karton bir putih dan hitam serta miras jenis sopi sebanyak 57 jerigen 5 literan atau 285 liter.

Polisi Berhasil Gagalkan Penyelundupan Miras di Pelabuhan Edera Kabupaten Mappi -

“Modus operandi untuk mengelabuhi petugas, pelaku mengemas didalam karton air mineral dan membungkusnya dengan karung seolah olah barang tersebut adalah betul betul air mineral. Untuk saat ini pelaku masih dalam tahap pengembangan dan barang bukti telah di amankan di Mapolsek Edera dan selanjutnya barang haram tersebut akan di limpahkan ke Mapolres Mappi untuk di tindak lanjuti,” terang Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kapolres untuk pelimpahan kasus tersebut dikarenakan ini adalah penggagalan penyelundupan miras berlabel maupun jenis sopi yang terbanyak selama bulan Ramadan.

“Selain itu, kasus ini akan lebih dikembangkan secara intensif oleh Timsus untuk menghentikan peredaran miras di Kab Mappi,” tutup Iptu Sugioto.

Penulis                : Novi
Editor                   : Umi Fadilah
Publisher            : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password