Pantau Harga Bahan Pokok Polisi dan Pemkab Tanggamus Lampung, Sidak Pasar

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung / Polres Tanggamus. Mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik., M.Si, Kapolsek Talang Padang AKP Yoffi Kurniawan, SH. MH, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di pasar tradisional Talang Padang bersama Tim Pemkab Tanggamus dalam rangka tinjau pasar di bulan Ramadhan guna mengecek kesetabilan harga dan kesehatan makanan, Rabu (14/6/17).

Pelaksanaan sidak, untuk melakukan pengecekan dan pengawasan kepada para pedagang nakal yang menjual makanan expired, kemasan rusak, menggunakan bahan pengawet dan formalin serta zat pewarna buatan pada bahan makanan dengan sasaran indomaret/alfamart, pedagang ikan, pedagang daging, pedagang takjil, pedagang sembako, pedagang tahu /tempe dimulai jam 08.30 Wib dan berakhir jam 10.30 Wib.

Dijelaskan AKP Yoffi Kurniawan, dalam kegiatan ini sebagai Leading Sektor adalah Bagian Perekonomian Kabupaten Tanggamus, turut hadir dalam rombongan, Dinas Pasar, Dinas Kesehatan, Dinas Peternakan dan UPT nya, tim Laboratorium pengawasan obat dan makanan, Camat, Agustam Hamid, Danramil, Kapten Arm. Maman.

“hasil sidak ditemukan beberapa makanan yang medekati masa expired, kemasan rusak di indomaret/alfamart dan dilakukan pendataan serta diberikan peringatan kepada pihak pengelola, sementara untuk bahan makanan yg diduga mengandung zat formalin/pengawet/pewarna buatan sementara diambil sample barang oleh dinas kesehatan guna dicek terlebih dahulu kandungannya” tutup AKP Yoffi Kurniawan. (*)

Penulis : Tim
Editor : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih Lpg

Admin Polri54013 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password