Kapolda DIY : Keberanian tanpa Dilandasi Aturan Hukum, Bisa Menyebabkan Kita Menjadi Gila.

Tribratanews.polri.go.id -jogja- Keberanian tanpa dilandasi aturan hukum, bisa menyebabkan kita menjadi gila. Karena bisa menjadi kita berbuat diluar nalar. Hal itu disampaikan Kapolda DIY, Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., dalam Apel Gabungan seluruh Satker, di Halaman Mapolda DIY, Rabu pagi (14/06/2017).

Kapolda menyampaikan, terkait bagaimana keberadaan kita selaku pelindung pengayom pelayan masyarakat. Di samping itu juga bagaimana kita menahan emosi.

“Ingat kita sama seperti warga masyarakat lainnya. Kalau kita punya emosi kita marah tentunya semua orang maklum. Tetapi ingat kita anggota Polisi. Tanggung jawab moral harus lebih dibanding dengan warga masyarakat lainnya,” tegas Kapolda dihadapan 500an Anggota Polri dan PNS yang mengikuti Apel Pagi.

“Jadi kalau kita masih mengedepankan emosi, karena kita pakai baju dan kewenangan, itu sama saja mengingkari janji kita sebagai seorang bhayangkara sejati,” sambungnya.

Brigjen Ahmad menjelaskan tentang Pepatah yang mengatakan, usia boleh tua, tetapi namanya dewasa, itu adalah pilihan. Bagaimana nalar kita untuk berdialog dengan hati kita. Pantas tidak kita bertindak seperti itu.

“Menghadapi massa, penjahat dll, gunakan nalar sehat kita. Tentunya kita harus punya konsekuensi. Setiap perbuatan harus ada tanggung jawabnya. Dengan demikian institusi ini tetap dijaga marwahnya,” kata Kapolda DIY dengan nada yang tegas.

582b53bf-8897-4db1-be6a-c61898744bc7
Kapolda menginginkan kepada para Bintara Remaja, bahwa sebagai Anak muda harus bisa menampilkan sosok anggota Polri, yang dewasa dalam pemikiran. “Jadilah polri yang menjadi dambaan masyarakat, dambaan keluarga dan dambaan institusi,” ujarnya.
Diakhir apel, Kapolda DIY menyerahkan secara simbolik bingkisan lebaran kepada perwakilan anggota yang ditunjuk.

penulis : Dhenyy
Editor : M.Fajar
Publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password