Cegah Tahanan Kabur, Kapolres Boyolali Cek Situasi Lapas

Tribratanews.polri.go.id, Boyolali -Banyaknya tahanan yang melarikan diri baik tahanan yang masih di Polres atau yang sudah menjadi penghuni Lapas, rupanya menjadi perhatian khusus bagi Kapolres Boyolali AKBP Aries Andhi.

Hal itu dibuktikan dengan kunjungan orang nomer satu di Polres Boyolali itu ke Lapas Klas dua Boyolali pada selasa siang (13/6), kunjungan Kapolres dilakukan usai menghadiri Rakor bersama Forkompinda di Pendopo Alit Kabupaten Boyolali,

Letak Lapas yang dekat dengan tempat Rakor menjadi alasan untuk sekaligus mengontrol keadaan para tahanan di Lapas, dalam kunjungan ke Lapas Kapolres didampingi oleh Kapolsek Boyolali Kota AKP Setyo Budiyono dan berkeliling area Lapas bersama dengan Kepala Lapas untuk mengecek situasi para tahanan.

Kapolres berpesan agar kejadian dibeberapa tempat jangan sampai terjadi di Boyolali, perketat pengamanan dan pengawasan terutama terhadap tamu napi, karena pernah ditemukan pengunjung yang menyuplai narkoba, untung berkat ketelitian dan kejelian petugas jaga hal itu bisa digagalkan, “ujarnya.

Untuk itu agar koordinasi antara pihak Lapas dengan pihak Kepolisian lebih ditingkatkan, untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan, “imbuhnya. Pada kesempatan tersebut Kapolres juga memerintahkan Kapolsek Boyolali Kota agar jajarannya sering menyambangi Lapas apabila saat melaksanakan kegiatan Patroli untuk mengetahui situasi dan keadaan di Lapas.

Penulis   : Sriyanto

Editor     : Umi Fadilla

Publish   : Sriyanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password