Brigadir Musjoko berikan pesan Kamtibmas pada jemaat Gereja GKE Efrata

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Polres Sintang-Brigadir Musjoko berikan pesan pesan kamtibmas pada Jemaah Gereja HKE Efrata Desa Nanga Tebidah Kecamatan Kayan Hulu Kabupaten Sintnag. minggu (11/06/2017).

Sebagai upaya menjaga kerukunan antar warga yang selama ini sudah terbangun dengan baik, dalam hal ini Polsek Kayan Hulu juga mengadakan pencegahan dan himbauan pada warga agar tidak mudah terpropokasi dengan isu sara, ras, agama, serta golongan. Untuk itu Polsek Kayan Hulu selalu berupaya hadirkan anggotanya agar selalu dekat dan hadir ditengah masyarakan agar tercipta situasi yang kondusif di masyarakat Kayan Hulu khususnya.

“Saya menghimbau pada para Jemaat Gereja GKE Efrata,agar menjaga kerukunan hidup bersama-sama warga yang berbeda agama,suku dan ras, kita semua wajib menjaga kerukunan antar umat beragama yang sudah terbangun dengan baik ini,agar situasi kantibmas di kecamatan kayan hulu dapat berjalan aman dan harmonis. “,ujar Brigadir Musjoko saat memberikan pesan kamtibmas di Gereja GKE Efrata.

“Kalau polisi sering berikan ceramah dan nasehat seperti ini.semua waraga pasti akan selalu hidup rukun dan damai pak. Karena keberadan polisi di tengah masyarakat memberikan rasa aman pada kita”.ujur Kristianus salah satu Jemaat Gereja GKE Efrata.

“Saya juga setuju bahwa kita harus bersama sama polisi menjaga situasi kamtibmas yang sudah berjalan aman dan tertib ini”. ujar Viktor jemaat GKE Eprata Nanga Tebidah.

Ditempat terpisah, Kapolsek Kayan Hulu Iptu M. Rasyid mengatakan “Kegiatan seperti ini akan terus kita tingkatkan sehingga memberikan kesempatan Bhabinkamtibmas untuk dapat hadir dalam setiap acara di masyarakat, harapannya agar bhabinkamtibmas semakin dekat dengan masyarat sehinga jika ada informasi sekecil apapun warga tidak sungkan memberikan informasi pada polisi”.

Penulis : Eko Rostandi
Editor : Umi Fadhillah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password