Polsek Batang Lupar Lakukan Kegiatan Buka Bersama

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar -Polres Kapuas Hulu, Batang lupar, Dalam rangka meningkatkan Silaturahmi kepada Masyarakatn Kecamatan batang lupar Kapolsek Batang Lupar Ipda Rajiman Gelar buka bersama , Selasa/12/ 6 /17 pukul 17,36 wib s/d pukul 18.30 wib. bertempat di Mako Polsek Batang Lupar.

Hadir dalam giat buka bersama , Unsur Muspika Kec. Batang Lupar beserta Setaf, Kua , Tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan seluruh keluarga besar Polsek Batang lupar.
Pada kesempatannya pada saat menjelang berbuka puasa Kapolsek Batang Lupar menyampaikan pencerahan sehubungan dengan Ibadah Puasa Kepada tamu yang hadir yaitu : Ada orang yang puasanya sia sia dalam.menjalankan ibadah puasa selama satu hari penuh yaitu, yang pertama yaitu puasanya orang yang menjalankan ibadah puasa namun tidak melaksanakan Sholat karena Sholat dan Puasa merupakan.satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan, Kedua puasanya orang yang tidak bersedekah, Ketiga orang yang berpuasa namun sering berdusta, keempat Orang berpuasa namun tidak menjaga hati atau anggota tubuhnya.

Jadi pada bulan puasa umat islam tidak hanya berpuasa menahan haus dan lapar saja tetapi juga menahan hawa nafsu untuk tidak melakukan kemungkaran seperti berkata bohong, menggunjingkan orang, apalagi mencuri, bulan puasa ini adalah bulan yang penuh rahmat jadi perbanyaklah kita untuk melaksanakan amal dan ibadah, melaksanakan ibadah dengan Tadarusan membaca kitab Suci Al-Qur’an, karena bulan puasa adalah merupakan ladang amal untuk umat yang beriman. Setelah melaksanakan berbuka bersama dilanjutkan Sholat Magrib berjamaah di Ruangan Sat Binmas Polsek batang lupar dan dilanjutkan menikmati hidangan makan malam yang terlah disediakan, Masyarakat dengan adanya kegiatan berbuka bersama yang dilakukan dipolsek batang lupar sangat antusias terhadap kegoatan yang dilakukan oleh Polsek karena kegiatan ini disampaikan oleh Ketua Masjid Sagiran, adalah merupakan momet yang sangat baik apalagi kegiatan ini dilakukan dibulan yang penuh barokah Semoga dengan adanya Kegiatan yang dilakukan oleh Kapolsek batang lupar Polri pada umumnya dan polsek batang lupat akan semakin di cintai masyarakat, tutur Sagiran.

Penulis : Rajiman
Editor : Ummi Fadillah / Sugeng.hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password