Pembukaan Musrenbang Polda Bali Tahun 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Dalam kegiatan Musyawarah perencanaan pembangunan tahun 2017 dibuka oleh Waka Polda Bali Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana,   serta dihadiri seluruh Pejabat Utama Polda Bali, bertempet di gedung rupatama Polda Bali, Selasa, 13/6.

Dalam sambutannya Waka Polda Bali menyampaikan musrembang Polda Bali yang dilaksanakan ini adalah mekanisme perencanaan untuk mempertemukan usulan/kebutuhan dengan apa yang diprogramkan pemerintah yang merupakan bagian dari sistem perencanaan strategik Polri

jangka pendek dan merupakan siklus pengelolaan program, anggaran selama kurun waktu satu tahun, anggaran yang dilaksanakan di seluruh kementrian/lembaga pemerintah dan Polri mulai dari tingkat Mabes sampai ke tingkat Polda dengan jajarannya, serta dimamfaatkan untuk menyamakan persepsi dan mensinkronisasikan beberapa usulan anggaran untuk mendukung optimalisasi operasional Polda Bali, yang tentunya dimagsudkan untuk mencari solusi terbaik dalam penataan anggaran serta penataan administrasi keuangan, guna mewujudkan pemerintah yang baik dan bersih (good governance dan clean government).

Waka Polda Bali juga menambahkan bahwa pada penilaian laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah Kepolisian Daerah Bali memperoleh nilai B untuk dua tahun berturut-turut pada tahun 2015 menempati ranking 3 dengan nilai 71,38 dan tahun 2016 menempati ranking 1 dengn nilai 72,60, “penilaian keberhasilan tersebut jangan sampai membuat kita terlena namun masih perlu kita evaluasi dalam pelaksanaan anggaran agar lebih transparan dan akuntabel sebagai wijud keterbukaan informasi publik” ucap Waka Polda Bali.

Kegiatan Musrenbang ini juga dihadiri oleh Kakanwil Ditjen Pembendaharaan (DJPB) Provinsi Bali, Kepala Bappeda Litbang Provinsi Bali, serta perwakilan dari masing-masing Satuan kerja Polda Bali.

Penulis  : Agra Diatmika

Editor    : I Made Swanjaya

Publish  : I Wayan Windyasa

Admin Polri54172 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password