Dalam Irama Religi, Polsek Patean Kendal Berbagi Dengan Kaum Dhuafa

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kendal, Polsek Patean Polres Kendal membagikan sembako dan uang tali asih kepada kaum dhuafa. Sembako itu dibagikan kepada 75 kepala keluarga dari beberapa desa yang ada di Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Senin (12-06-2017). Kegiatan pemberian santunan ini dikemas dalam sebuah kegiatan “Irama Religi” yakni Indahnya Ramadhan Revolusi Mental Polisi Berbagi yang digelar di Polsek Patean.

Kapolres Kendal AKBP Firman Darmansyah, S.I.K menjelaskan Irama Religi merupakan sebuah terobosan yang digagas oleh Kapolsek Patean AKP Abdullah Umar, S.H. Kegiatan Irama Religi ini dikandung maksud dalam rangka menciptakan kondusifitas di wilayah Kabupaten Kendal dengan membangun sinergitas antara umaroh, ulama dan juga umat. Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah turut terlibat dalam kegiatan sosial.

“Kegiatan yang baik ini perlu ditingkatkan dan sebagai contoh Polsek-Polsek yang lain sehingga Polri akan lebih dicintai masyarakat,” tutur Kapolres.

IMG-20170613-WA0003

Sementara itu Kapolsek Patean AKP Abdullah Umar menambahkan inti dari Irama Religi tersebut adalah bahwa Polri sebagai penggerak Revolusi Mental sehingga Polri melaksanakan perubahan dari diri sendiri dan apa yang diberikan kepada warganya sebagai wujud kedekatan Polri di tengah-tengah masyarakat.

“Mustahil Polri akan bisa bekerja sendiri tanpa adanya dukungan dari masyarakat.” kata Kapolsek.

Untuk giat yang bersifat sosial menurut Kapolsek Patean sudah  menjadi program di tiap tahunnya. Irama Religi kali ini merupakan program yang ketiga kalinya dengan membagikan sembako dan uang tali asih kepada kaum dhuafa dan juga anak-anak SLB.

Selesai pemberian santunan acara dilanjutkan dengan buka bersama yang diikuti oleh Polsek Patean, Forkompimcam Patean, Kasi trantib, Kepala Puskesmas Patean, Kepala PTPN Sukomangli Patean, Tokoh Agama, dan para Kades serta warga yang hadir dalam kegiatan ini.

Penulis : Bagus Prakoso

Editor : Umi Fadilah

Publish : Bagus Prakoso

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password