“Pelangi Ramadhan” Cegah Paham Radikalisme melalui I’tikaf Bersama.

Tribratanews.polri.go.id/Polres Belitung : Pada hari Senin (12/06/2017) Kapolsek Sijuk IPTU Ponijan, Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Tinggi Brigpol Adi Mulyono Ginting bersama anggota Polsek lainnya melaksanakan kegiatan I’tikaf bersama di Pesantren Daarul Arofah Desa Tanjung Tinggi Kec. Sijuk Kab. Belitung

Yang mana I’tikaf adalah berdiam diri di masjid sambil melakukan evaluasi dan perenungan diri serta mengasingkan diri dari segala urusan duniawi dengan menggantinya dengan kesibukan ibadah kepada Allah SWT dengan sepenuh hati.Beberapa aktivitas yang bisa di lakukan saat berdiam diri di masjid adalah aktivitas yang yang produktif,tidak membuat gaduh ,namun tetap hikmah dan bernilai ibadah, seperti membaca Al-Qur’an, berzikir serta mendengarkan siraman Kalbu dari penceramah.

Melalui kegiatan itikaf yang di laksanakan di Pesantren Daarul Arofah bersama dengan para santri, Iptu Ponijan juga berharap masayarakat bisa kerja sama dengan Polri, terutama pondok pesantren agar menjaga kondusifitas wilayahnya masing-masing karena keamanan dan kenyamanan adalah tanggung jawab kita bersama.

Dalam mengisi aktivitas personil menghadapi bulan suci Ramadhan, dan melalui kegiatan seperti ini juga,masyarakat bisa berkomunikasi,meminta solusi, maupun mempererat tali silahtuhrami antar kepolisian dengan masyarakat di Pondok Pesantren, sekaligus beribadah bersama dan mensosialisikan bahayanya aliran radikalisme, baik untuk diri sendiri maupun orang lain.

Kapolsek Sijuk, mengatakan banyak hal yang bisa kita dapatkan dari itikaf yang bisa menginspirasi dan memberikan makna dalam hidup kita serta agar lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Setelah melaksanakan I’tikaf Kapolsek Sijuk memberikan bantuan berupa 2 (dua) buah kipas angin kepada Ustadz Haikal selaku pimpinan pondok pesantren.***

Penulis : Fadli
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Fadli

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password