Brigadir Juniardi Bawa Istri Obati Warga Miskin Yang Tengah Sakit

IMG_4243

Tribratanews.polri.go.id. Polda Kalbar – Bhabinkamtibmas Polres Sekadau, Brigadir Juniardi yang bertugas untuk Desa Rawak Hulu dan Desa Perongkan mendapati  warga kurang mampu yang saat ini sedang sakit dan membutuhkan penanganan intensif dari medis. Dia adalah Rejeman (66) warga Dusun Selintah Rt/ Rw : 002/001 Desa Rawak Hulu yang hanya hidup berdua didampingi sang istri Rejeni (64).

Kondisi yang dialami keluarga Rejeman menyentuh hati Brigadir Juniardi untuk  memberikan mengulurkan tangan. Dia  dampingi sang istri dr. Phutry pratiwy, datang kerumah Renjeman yang tengah terbaring lemah dan memberikan pertolongan medis.
Langkah yang diambil brigadir Juniardi mendapat Apresiasi dari Kapolres Sekadau AKBP. Yury Nurhidayat. Yuri mengatakan Polres Sekadau melalui Bhabinkamtibmas Peduli Kesehatan  memang gencar jalankan  program Door to Door System ( DDS ). Peran Bhabinkamtibmas sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat harus selalu aktif dan tahu masalah yg ada didesa binaannya.

“ Alhamdulillah, Bhabinkamtibmas kita atas nama Brigadir Juniardi menemukan warga binaannya yang sudah sakit lama dan tidak ada biaya berobat . Yang bersangkutan berinisiatif dibantu istrinya yang seorang dokter melakukan pengobatan dan hari ini sudah berkoordinasi dengan Kades dibuatkan surat keterangan tidak mampu “. Ujar kapolres sekadau, AKBP. Yury Nurhidayat S.IK. Senin, ( 12/06/2017).

Tak putus usaha, Kapolres Sekadau pun membagikan temuan tersebut ke group Forum Coffee Morning Sekadau dan langsung direspon oleh Bupati Sekadau Rupinus.
Dalam group tersebut, Bupati Rupinus meminta petugas kesehatan di Sekadau segera menindaklanjuti  temuan tersebut.

” Tolong petugas kesehatan mulai dari dinas, puskesmas sampai polindes/pustu segera ambil langkah “, Tulis Rupinus dalam group yang beranggotakan kepolisian, pemerintahan daerah, OPD, dan sejumlah pejabat tinggi dikabupaten sekadau tersebut. Senin ( 12/6/17 ) pukul 08.45 wib.

Sampai berita ini diturunkan, kapolres melalui bhabinkamtibmas telah melakukan koordinasi dan pembuatan surat keterangan miskin dari kantor desa rawak hulu untuk kelengkapan administrasi penanganan lebih lanjut.

Penulis: Herman
Editor: Umi Fadillah
Publish: Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password