Spesialis Pencuri Sepeda Motor Ditangkap saat Beraksi di Tulang Bawang Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung / Polres Tulang Bawang. Saat bulan ramadhan harusnya dijadikan bulan untuk berbuat baik kepada sesama, namun ini tidak berlaku bagi pelaku curanmor berinisial TN (33 th) warga Bujuk Agung, Tulang Bawang, pelaku ini nekat melakukan aksinya bersama dengan 1 orang temannya yang saat ini msh DPO, Senin (12/06/2017) pukul 06.00 Wib.

Kapolsek Banjar Agung Kompol J Togatorop menjelaskan pelaku melakukan aksinya dengan mencari kendaraan sepeda motor yang terparkir di depan rumah atau toko yang ada di sekitar pasar unit 2 kampung Dwi Warga Tunggal Jaya Kecamatan Banjar Agung.

“saat pelaku TN yang datang beboncengan bersama rekannya akan mengambil sepeda motor honda supra x 125 warna hitam violet, BE 8395 SS yang sedang dihidupkan oleh pemiliknya di depan rumah makan Olala di pasar unit 2, diketahui oleh sang pemilik motor, tak ayal sang pemilik motor langsung berteriak yang membuat warga segera berkumpul dan mengejar pelaku” jelasnya.

Pelaku TN akhirnya berhasil ditangkap oleh anggota polsek yang sedang melaksanakan patroli pada pagi hari bersama warga yang mengejarnya.

Sementara itu Kasubbag Humas AKP. Vivi Siregar, SH mewakili Kapolres AKBP. Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si mengatakan pelaku TN yang berhasil ditangkap merupakan spesialis pelaku curanmor.

“Disetiap aksi TN di seputaran pasar unit 2 dengan sistem hunting mencari sepeda motor yang terparkir secara lalai oleh pemiliknya”, ujar AKP Vivi.

Saat ini pelaku berikut barang bukti sudah diamankan di Mapolsek banjar agung untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut guna pengembangan dimana saja pelaku telah melakukan aksinya sebelum tertangkap.

“untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun” tandasnya. (*)

Penulis : Tim
Editor : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih Lpg

Admin Polri54172 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password