Ibu Hj. Sudjiatmi Notomihardjo Memberikan Bingkisan Sembako kepada Warga di Masjid Baiturrachman Banyuanyar Surakarta

Tribratanews.polri.go.id.Polresta Surakarta.Polda Jateng – Menjelang lebaran tahun ini seperti tahun-tahun sebelumnya Ibu Hj. Sudjiatmi Notomihardjo ( Ibu Presiden RI ) Senin 12 Juni 2017 pukul 09.00 s/d selesai bertempat di Masjid Baiturrachman Rt 03, Rw.11 Kelurahan Banyuanyar Kecamatan Banjarsari kota Surakarta melaksankan pembagian sembako dari kelompok pengajian Masjid ANNA QELL Wali murid SD negeri 16 Surakarta.

Sebagai ketua panitia Ibu Titik Arif ( Adik Kandung Presiden RI ) dalam rangka jelang Hari Raya Idhul Fitri 2017 dan tradisi rutine yang dihadiri sekitar 250 orang.

a. Hadir dalam kegiatan pembagian sembako adalah Ibu Hj. Sudjiatmi Notomihardjo ( Ibu Pewsiden RI ), Titik Arif ( Adik Kandung Presiden RI ) , Ibu Ribut Hari Wibowo ( Istri Kapolresta Surakarta), Ibu Andi Rifai ( istri Wakapolresta Surakarta), Ust. Agung Suhada ( Pimpinan Ponpes Singoludiro Mojolaban Sukoharjo)

Dalam Tausyiah yang disampaikan oleh Ust. Agung Suhada menjelaskan :
1) Fitnah adalah dosa yang paling besar, fitnah adalah yang diserang jiwanya.
2) Apabila kita tidak memfitnah, Riba insallah hidup kita akan nikmat. Yang merusak semua pahala adalah Fitnah.
3) Yang dapat merusak pahala puasa adalah berjanji palsu. Maka harga kejujuran adalah mahal sekali dan orang orang yang merusak pahala adalah orang yang suka berkata/ bersumpah palsu misalnya pedagang dipasar yang menawarkan daganganya.
6) Kalau orang laki- laki melihat wanita akan muncul sahwatnya beda wanita kalau melihat laki – laki tidak timbul sahwatnya. Sebab orang yang banyak memiliki sahwat itu kaum laki – laki .Bahaya misalnya kita mengenal kenarok dan melihat istri tunggul ametung yang mengajak kendedes, dan karena kecantikan ken Dedes ken Arok jadi nafsu. Puasa ibarat Santunany terhadap kaum fakir miskin. Yang berhak mendapat Santunan adalah dari anak yang masih bayi sampai yang belum dewasa/ Akil balik. Dan apabila kita memberikan Santunan di bulan ramadhon maka allah akan memberikan pahala yang lebih. Apabila kita tidak ingin meninggalkan ibadah puasa kita tidak usah membeda -membedakan banyak rekaat dalam sholat teraweh, karena yang bisa menghapus dosa kita bukan karena banyak rekaat dalam sholat yang penting niat kita.
8) kalau ada ulama yang di hukum bukan karena ulamanya tapi karena perbuatanya. Ibadah puasa kita yang diterima oleh Allah adalah apabila kita bisa menahan semua cobaan dan sabar dalam menghadapi masalah .

c402410f-81d8-4f3e-95bc-f848febbff80

Ibu Hj. Sudjiatmi Notomihardjo menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan sudah yang ke dua kali di masjid Baitur rachman karena udah tradisi keluarga, untuk kaum dhuafa sekitar Surakarta .

Setelah tausiah selesai dilanjutkan pembagian paket sembako kepada kaum dhuafa yang ada di Surakarta yang telah dibagi kupon . Jumlah paket sembako yang dibagikan sebanyak 250 paket) yang isinya.
1) 5 Kg Beras
2) 1 Kg Gula
3) 1/2 Liter Minyak Goreng.
4) 1 Kaleng Roti kering
5) 1 Bungkus Mie kering
6) 1 Kotak Teh celup
7) 1 botol kecap manis 350 ml
8) Makanan siap saji untuk buka puasa

Selama kegiatan berlangsung tertib lancar dan aman.

Penulis : Endang Sari
Editor.  : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password