AKBP Takdir Mattanete Pimpin Langsung Penangkapan Pelaku Pungli di Pasar

IMG_20170612_092726

Tribratanews.polri.go.id – Mabes Polri. Prestasi kini berhasil diukir Nette Boy sapaan akrab AKBP Takdir Mattanete Kapolres Banjar,Kalsel. Hal itu terkait dengan pengungkapan Satgas Pungli Sat Reserse Polres Banjar, Kalsel dengan mengamankan dua orang diduga telah melakukan pungutan liar terhadap pedagang Pasar Wadai di Martapura.

Pasalnya, keberhasilan operasi tangkap tangan yang dipimpin langsung Kapolres Banjar tersebut menindaklanjuti banyaknya keluhan pedagang di Pasar Wadai, Alun-Alun Martapura beralamat di Jalan Suka Ramai, Kecamatan Martapura Kota, Kabupaten Banjar, Kalsel.

AKBP Takdir Mattanete menjelaskan, sebelumnya satgas pungli dua minggu kemarin menahan oknum lain yang pungli terhadap pembuatan sertifikat tanah Prona di Kab Banjar. Kini, pihaknya kembali berhasil OTT lagi dua orang yang melakukan pungli terhadap kegiatan Pasar Wadai di Martapura

Ia menjelaskan, laporan diawali dari kegiatan blusukan ke Pasar Wadai untuk silaturahmi dengan warga juga mengecek harga kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan 1438 H hingga menjelang hari raya Idul Fitri 1438 H. Di tengah kegiatan yang diaksanakan, ia banyak mendapat keluhan dari pedagang yang biasa berjualan di pasar mengenai maraknya pungli.

Lantas kemudian, ia bersama anggota Satgas Pungli menindak lanjuti keluhan pedagang dengan melakukan penyelidikan lebih lanjut. “Dalam penyelidikan anggota Satgas Pungli Sat Reserse Polres Banjar berhasil menangkap dua terduga oknum berinisial AH DS dan J beserta barang bukti uang Rp.2.500.000 dan bukti pembayaran stan atau lapak,” ungkapnya

Bahkan, Satgas Pungli juga berhasil mengamankan 2dua oknum PD Pasar Bauntung Batuah Martapura yang diduga melakukan pungutan liar terhadap para pedagang Pasar Wadai Ramadhan di Alun-Alun Taman RTH (ruang terbuka hijau).

“Modus para pelaku melakukan pungutan liar dengan cara pelaku melakukan pungutan terhadap para pedagang per stan atau lapak. Di mana stan atau lapak tersebut ada sebanyak 34 stan dan hasil dari pungutan liar tersebut pelaku meraup puluhan juta rupiah uang dari hasil pungli yang dilakukan oleh kedua oknum tersebut,” pungkas AKBP Takdir Mattanete.

Editor : Umi Fadilah
Publish : Alam / Veri
Sumber : Apakabar.co.id

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password