Bazar Sembako Murah dan Pengobatan Gratis untuk Masyarakat Kurang Mampu di Batang

Tribratanews.polri.go.id, Polres Batang Polda Jateng – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke – 71 Polres Batang menghelat  Bazar Sembako Murah dan Bhakti Sosial (Pengobatan Gratis) dengan tema “sehat itu penting” bertempat di halaman Mapolres Batang, Sabtu (10/6/17).

Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono, S.H., S.I.K., M.Hum mengatakan, Polres Batang Hari Sabtu ini mengadakan Bazar Murah di Mapolres Batang dalam rangka memperingati hari ulang tahun bhayangkara ke 71.

“Kegiatan bazar murah ini ditujukan untuk membantu masyarakat yang kesulitan ekonomi, dimana masyarakat dapat membeli bahan sembako ini setengah dari harga di pasar tradisional,” Jelas Kapolres Batang di dampingi Kabag Sumda Kompol Hundarto.

Diharapkan dengan bazar murah ini dapat membantu meringankan saudara saudara kita dalam memenuhi kebutuhan hidup.

“Karena saat ini secara bersamaan   berbagai moment diantaranya lebaran, moment kenaikan kelas bagi anak-anak secara bersamaan. Hal ini sangatlah berat untuk semua bisa terlaksana,” tutur Kapolres.

Sementara itu, Kabag Sumda Polres Batang Kompol Hundarto, S.H., menambahkan, bahwa  paket sembako dari Polres Batang adalah sebanyak 500 paket sembako, dimana 1 paket sembako seharga Rp. 100.000,- (seratus ribu rupiah) namun dijual ke masyarakat umum yg sudah mendapatkan pembagian kupon sembako seharga Rp. 50.000,- ( lima puluh ribu rupiah).

WhatsApp Image 2017-06-10 at 18.42.05

“Bhakti sosial dan pengobatan gratis  disediakan juga berbagai stand penjualan yaitu,  Stand penjualan baju muslim, stand penjualan aksesoris bantal,tempat tisu untuk mobil, Stand penjualan kue lebaran, stand penjualan lauk pauk dan telur ayam,stand penjualan tas,dompet dan aksesoris dari Shopie Martin serta Pelayanan Samsat Keliling dan SIM keliling Sat lantas  Polres Batang,” jelas Kabag Sumda.

Saat di wawancara, Nurkhalimah warga setempat, nenek 70 tahun ini  mengatakan sangat bersyukur dengan adanya bazar murah ini.

“Alhamdulillah, dengan uang Rp.50.000,- bisa mendapatkan 5 kg beras,1 kg gula pasir, 1 kg minyak goreng dan1 botol sirup,” ucapnya

Nampak antusias ratusan warga  dalam bazar sembako murah, meski mereka rela mengantri untuk menukarkan kuponya dengan 1 paket sembako.

Penulis : Joni

Editor : Umi Fadilah

Publish : Wagiman

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password