Pasca Tawuran Warga, Polisi Ajak Buka Bersama Warga Tanjung Lengkong dan Gang Ayub

Tribratanewspolri.go.id, Polres Jakarta Timur – Pasca tawuran yang terjadi pada kamis (08/06) kemarin, sekitar pukul 05.00 wib Babinkantibmas Bidaracina Aipda Arda Dupa adakan pertemuan warga yang dilaksanakan di Aula Kelurahan Bidaracina dalam rangka Kegiatan buka bersama dan tatap muka tokoh masyarakat Tanjung Lengkong dengan warga Gg.Ayub.

Suasana buka bersama warga Tanjung Lengkong dengan warga Gg Ayub
Suasana buka bersama warga Tanjung Lengkong dengan warga Gg Ayub

Tujuan acara tatap muka yang dilanjut dengan buka bersama warga dan tokoh masyarakat yang warganya terlibat tawuran untuk menjaga keamanan lingkungan agar lebih kondusif dan mempererat tali silaturahmi antar tokoh masyarakat. Lain dari itu diharapkan para tokoh yang hadir agar dapat menyampaikan kepada warga nya yang terlibat tawuran yakni warga sekitar Tanjung Lengkong dan Gg Ayub untuk lebih sabar dan berpikir dewasa demi terwujudnya kerukunan dan ketertiban serta keamanan lingkungan yang baik.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Lurah Bidaracin H.Romli, SE, Kapolsek Jatinegara Kompol Nurdin Dalle, SH, Danramil Jatinegara Mayor Lucky, Sekcam Jatinegara Sarjono, Kanit Binmas Akp Dhini, SH dan segenap para tokoh – tokoh masyarakat setempa.

Pada kesempatan itu Lurah Romli dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan tersebut, pihaknya menjelaskan dan menyampaikan beberapa pesan diantaranya, ucapan terimakasih kepada polsek, koramil dan tokoh masyarakat yang telah hadir dalam acara buka bersama ini semoga dengan kegiatan ini bisa mempererat tali silaturahmi dan mempererat persaudaraan.

“Khusus saya ucapkan terima kasih kepada Kapolsek, Danramil, Sekcam, serta para bapak-bapak RW yang telah hadir, saya mengharapkan semoga dengan hadirnya Bapak keamanan disini bisa membimbing warga kami untuk menjaga keamanan lingkungan khususnya dibulan puasa ini agar tidak terjadi lagi tawuran warga,”tutur Lurah Romli.

Danramil Jatinegara Mayor Luky juga menambahkan dan berpesan dan mengajak untuk menyampaikan kepada para tokoh masyarakat bapak bapak RW agar sepulang dari Kantor Kelurahan Bidaracina ini langsung menghimbau kepada warga agar tidak mengulangi lagi tawuran warga yang mengganggu ketertiban dan merusak fasilitas umum.

“Alhamdulillah kejadian kemarin tidak ada korban karena petugas bertindak cepat dalam menangani tawuran warga. Kedepan agar setiap malam rutin dilakukan siskamling terpadu antara warga antar RW diperbatasan sehingga apabila terjadi keributan dapat kita cegah,” ungkap Danramil Mayor Luky.

Dilokasi yang sama Kapolsek Jatinegara Kompol Nurdin Dalle, SH saat dikonfirmasi membenarkam kegiatan tersebut, pihaknya juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya kami pihak kemanan dalam menciptakan situasi yang aman san kondusif. Selaim itu kami turut mengucapkan terimakasih juga kepada seluruh elemen masyarakat dan tokoh warga Bidaracina yang telah hadir dengan sukarela ke aula ini sehingga kita bisa berkumpul dan bersilaturahmi.

“Saya selaku Kapolsek Jatinegara dengan adanya kejadian tawuran tersebut langsung diperintahkan oleh Kapolres Jakarta Timut agar malam itu juga melakukan operasi di wilayah Tanjung Lengkong dan Gg Ayub, dan mungkin warga sebagian terkejut namun demi keamanan dan ketertiban semuanya maka akan sangat membantu apabila hal tersebut saya lakukan rutin nantinya” jelas Kompol Nurdin.

Terakhir dijelaskam kembali oleh Kapolsek, “Kami berharap diwilayah masing-masing diadakan siskamling terpadu antara warga antar RW sehingga dapat mencegah kembalinya tawuran,”imbuh Kapolsek.

Pada pantauan media selama pertemuan dan bukber berlangsung terlihat para tokoh masyarakat dan warga yang hadir sangat antusias dan merespond baik dengan adanya pertemuan ini.

Penulis : Wawan/Dian
Editor : Umi Fadilah
publish : Dian/Alam

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password